Timnas Indonesia U-19 Menang Besar, Ini yang Lebih Disukai Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 Menang Besar, Ini yang Lebih Disukai Shin Tae-yong
Net/Foto

MUDANEWS.COM, Jakarta – Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Makedonia Utara dengan skor bukan hal yang membuat senang Shin Tae-yong. Ia lebih ingin tim bermain baik dari segala sisi.

Timnas U-19 mengalahkan Makedonia Utara dengan skor 4-1. Gol-gol kemenangan Timnas U-19 dicetak oleh Witan Sulaeman, Jack Brown (2 gol), dan Irfan Jauhari. Satu-satunya gol Makedonia Utara dicetak oleh Dimitar Todorovski lewat titik putih.

Bisa menang dengan skor besar melawan negara Eropa jadi tentu menjadi kabar gembira. Setidaknya hal itu sudah menunjukkan perkembangan pesat Timnas U-19 yang sudah menjalani Pemusatan Latihan lebih dari satu bulan di Kroasia.

Namun, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong, punya respons lain. Ia menilai Timnas U-19 masih perlu memperbaiki beberapa hal ketimbang merasa puas dengan hasil pertandingan.

“Sebenarnya daripada menang dengan skor yang besar, saya lebih suka tim bermain dengan baik,” kata Shin Tae-yong dalam wawancara seusai laga yang dirilis di Youtube PSSI.

“Bermain baik itu dalam arti organisasi permainan atau passing-passingnya juga harus lebih baik lagi. Jadi sebenarnya PR (pekerjaan rumah) kami masih sangat banyak,” ujarnya menambahkan.

Meski begitu, Shin tae-yong mengakui sudah ada perkembangan positif dalam permainan Timnas U-19 kontra Makedonia Utara. Ia melihat para pemainnya sudah tak gentar lagi menghadapi pemain-pemain Eropa yang secara postur lebih tinggi dari pemain Indonesia.

Dengan kepercayaan diri, Timnas U-19 pun mampu mendominasi jalannya laga. Makedonia Utara pun dibuat kesulitan menembus pertahanan Indonesia dan jarang mendapatkan kesempatan di depan gawang Timnas U-19 yang dijaga Adi Satrio.

“Pemain sudah mulai bagus di depan gawang dan sudah bisa memanfaatkan untuk mencetak gol. Pemain juga mulai berani main kontak badan,” tutur Shin Tae-yong.

“Pemain sudah berani berduel walaupun menghadapi pemain Eropa. Para pemain berani main body keras dan tidak mudah kalah,” ucapnya.

Sumber : detik.com