Relawan Bobby Nasution, Berikan Bantuan Bola Kaki ke Sekolah Sepak Bola GTH Kebun Bunga

Relawan Bobby Nasution, Berikan Bantuan Bola Kaki ke Sekolah Sepak Bola GTH Kebun Bunga
Suwarno , Ketua Umum RE-BORN saat menyerahkan bantuan bola kaki kepada Pelatih SSB GTH Kebun Bunga , Puspom.

MUDANEWS.COM, Medan – Pembinaan terhadap atlet usia dini sangat penting dan jangan sampai terlupakan. Karena itulah, Relawan Bobby Nasution (Re-Born) memberikan bantuan bola kaki ke Sekolah Sepak Bola (SSB) Generasi Tunas Harapan (GTH) Kebun Bunga.

Penyerahan bantuan dilakukan, Jumat (9/10) di Lapangan Hoki, Medan. Bantuan secara simbolis diserahkan Ketua Umum Re-Born Suwarno kepada Pelatih SSB GTH Kebun Bunga, Puspom. Turut mendampingi Ketua Koordinator Wilayah Abu Bakar Nasution dan Wakil Sekretaris Umum Siswarno.

Kepada wartawan, Puspom sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Re-Born. Dirinya berharap bantuan bola kaki sebanyak 10 buah itu bisa membantu mendongkrak prestasi anak asuhnya. “Semoga seiring dengan datangnya bantuan ini bisa membantu kami meraih prestasi yang lebih baik lagi,” katanya.

Disebutkan Puspom, ada sekitar 30 orang yang menjadi siswa di GTH Kebun Bunga. Usianya mulai dari 10 tahun hingga 15 tahun. Sejauh ini, untuk mendukung latihan pihaknya pernah mendapat dari Askot Medan.

Namun, saat ini perhatian kepada SSB GTH mulai berkurang. Kedepan dirinya berharap agar ada pemimpin yang bisa memerhatikan dan mendukung pengembangan bagi atlet usia dini. “Kami masih cari bapak angkat untuk sekadar bisa membantu kami. Mudah-mudahan kedatangan Pak Suwarno ini bisa sangat membantu pembinaan kami,” harapnya.

Sementara itu, Suwarno membeberkan alasan pemberian bantuan alat olahraga tersebut. Ini dilatari lantaran anaknya, Muhammad Satria juga merupakan seorang atlet.

Hanya saja bertanding di cabang olahraga bulutangkis. Diceritakannya, Satria yang kini berusia 18 tahun memulai karir pembinaan sejak masih duduk di bangku kelas 5 SD. Bahkan Satria yang sekarang berada dinaungan klub PB Jaya Raya Bintaro berhasil meraih juara di sejumlah pertandingan tingkat Asia.

“Dari pengalaman itulah saya tahu betul bahwa untuk menjadikan atlet berkualitas memang harus dimulai dari usia dini. Tentunya didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai. Semoga bantuan tak seberapa ini bisa memacu semangat anak-anak di SSB GTH untuk giat berlatih, meraih berprestasi dan bisa membanggakan nama Medan khususnya dan Indonesia umumnya,” tandas Suwarno yang juga Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B). Berita Medan, red