Hajar Chile, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, St Petersburg – Jerman sukses menyabet gelar Piala Konfederasi 2017. Mereka tampil sebagai pemenang turnamen tersebut usai mengalahkan Cile dengan skor 1-0 pada babak final, Senin (3/7).

Jerman sebetulnya kesulitan menghadapi Cile pada laga yang digelar di Stadion Krestovskyi itu. Mereka harus mendapat tekanan dari Cile yang tampil agresif sejak awal pertandingan.

Agresivitas Cile bahkan sudah ditunjukkan pada menit kedua. Ketika itu, mereka menciptakan peluang lewat Alexis Sanchez yang melepaskan tembakan jarak jauh. Beruntung, tembakannya masih melebar dari gawang.

Cile terus menggempur pertahanan Jerman dengan sejumlah peluang yang diciptakan Charles Aranguiz, Arturo Vidal, Eduardo Vargas, dan Sanchez. Namun, tidak ada satu pun peluang yang berhasil dikonversikan menjadi gol.

Jerman mencoba untuk bangkit. Mereka pun mulai memberikan tekanan ke pertahanan Cile. Alhasil, Der Panzer sukses membuka keunggulan pada menit ke-20 lewat Lars Stindl.

Gol tersebut berawal dari kesalahan Marcelo Diaz saat mengontrol bola. Hingga akhirnya, bola berhasil direbut Timo Werner dan diumpan kepada Stindl. Tanpa ragu, ia sukses menceploskan bola ke dalam gawang yang tak bisa dijangkau kiper Cile Claudio Bravo.

Jerman terlihat lebih percaya diri usai mencetak gol tersebut. Kali ini, mereka mampu memberikan tekanan-tekanan berbahaya sehingga memaksa Cile tampil lebih bertahan.

Dua peluang emas pun dibuat Jerman lewat Leon Goretzka dan Werner. Namun, upaya kedua pemain tersebut gagal memberikan tambahan keunggulan untuk Jerman.

Pada menit ke-44, Jerman lagi-lagi menciptakan peluang emas lewat Goretzka. Ia mendapat kans menembak jarak dekat setelah mendapat umpan dari Julian Draxler. Tetapi, tembakannya masih bisa diblok Bravo.

Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Jerman bertahan.

Jerman tampak puas setelah unggul di babak pertama. Hal itu terlihat setelah mereka menurunkan tempo permainan mereka pada babak kedua.

Cile pun mencoba untuk memanfaatkan situasi tersebut. Mereka tampil agresif dan menggempur pertahanan Jerman.

Sejumlah peluang emas pun didapat Cile melalui Sanchez pada menit ke-72, Vargas pada menit ke-74, dan Vidal pada menit ke-75. Namun, ketiganya juga gagal menghasilkan gol penyama kedudukan.

Laga semakin berjalan seru ketika memasuki sepuluh menit terakhir pertandingan. Kedua tim saling balas membalas menciptakan peluang. Namun, tidak ada yang menghasilkan gol hingga laga usai. Jerman pun memastikan kemenangan dengan skor 1-0.

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini