Final Liga Champions. Allegri: Juve Sekarang Beda dengan Dua Tahun Lalu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cardiff – Massimiliano Allegri menegaskan Juventus sekarang sangat berbeda dibanding dengan tim yang tumbang di final Liga Champions tahun 2015 lalu. Dia pun menyatakan tak ada hal lain yang bisa diterimanya usai laga final melawan Real Madrid nanti kecuali kemenangan.

Juventus akan bertemu raksasa Spanyol itu pada final Liga Champions di Stadion Millennium Cardiff, Sabtu (3/6) atau Minggu dini hari WIB. Mereka bertekad tak akan lagi memetik hasil yang sama seperti ketika menyerah 1-3 di partai pamungkas melawan Barcelona, dua tahun lalu.

Datang berbekal gelar juara Serie A enam musim beruntun dan gelar Piala Italia, Juventus tahun ini akan jauh berbeda.

“Tahun 2015 kami memang lolos ke final namun pada saat bersamaan motivasi kami kurang kuat. Saat itu kami tak terlalu percaya diri karena pada musim-musim sebelumnya kami harus tertatih-tatih di Liga Champions,” kata Allegri.

“Saat itu kami tak yakin bisa lolos ke final dan kami tak yakin bisa menang,” ungkap Allegri.

“Tahun ini berbeda. Tahun lalu, kami menjalani musim yang bagus di Liga Champions, namun kalah oleh Bayern Muenchen (di 16 besar) hanya satu menit sebelum pertandingan berakhir. Namun kemudian kami berkembang sangat pesat,” papar Allegri,

“Saat ini kami benar-benar berbeda, Juventus mengalami kemajuan besar,” tutur Allegri lagi.

Allegri berharap dominasi Juventus di kompetisi Italia bisa diterapkan dalam laga final melawan pemegang 11 gelar juara Eropa ini.

“Saya cuma bisa katakan bahwa kami telah bekerja sepanjang tahun dan semua trofi dan kemenangan yang kami raih musim ini adalah latihan untuk partai final ini,” kata Allegri lagi.

“Kami harus menang. Ini final, ini ditentukan satu pertandingan,” katanya lagi.

“Jadi seperti halnya semua final, Anda harus menerapkan permainan dengan pasti. Anda harus menganalisis kapan harus menyerang dan kapan saatnya bertahan,” imbuhnya.

“Jika kami melakukannya dan dengan sedikit keberuntungan kami punya peluang namun kami butuh keyakinan dan kepercayaan diri,” kata Allegri. (goal)

- Advertisement -

Berita Terkini