Cantik dan Anggunnya Olivia Anafarida, Runner Up 2 Putri Pariwisata Kalsel 2022

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, KALSEL – Namanya Olivia Anafarida, akrab dipanggil Oliv, gadis kelahiran Barito Kuala, 17 September tahun 2000. Ia terpilih sebagai Runner Up 2 Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2022.

“Selain mengemban sebagai Runner Up 2 Putri Pariwisata Kalsel, saya juga pernah menjadi pembawa baki Paskibra Kabupaten Batola tahun 2016 dan Wakil 5 Atak Diang Batola tahun 2017,” katanya kepada wartawan, Kamis (23/06/2022).

Ia menyampaikan, bahwa kegiatannya saat ini, sebagai seorang Putri Pariwisata yang mempromosikan pariwisata dan bertugas mengabdi di Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ditambah juga sebagai seorang Freelance model, model photoshoot produk dan sebagai seorang Fresh Graduate S1 Biologi F-MIPA ULM, tentunya sedang mempelajari banyak hal untuk bisa memasuki dunia kerja,” ucap pemilik akun instagram @olivia_anaf

Menurutnya, budaya adalah cipta karya dan karsa manusia yang perlu dilestarikan dan dijaga keberadaannya. budaya mempengaruhi banyak aspek kehidupan seperti agama, adat istiadat, pakaian, bangunan dan karya seni.

“Kalsel memiliki banyak kebudayaan diantaranya budaya Baayun Maulid, upacara adat Suku Dayak Meratus dan upacara Maccaratasi. Cara melestarikan budaya tentunya dengan mendukung dan mempertahankan keberadaannya, agar tetap eksis dan tidak termakan zaman,” tutur putri dari bapak Jamiludin dan ibu Samijem.

Olivia Anafarida, Runner Up 2 Putri Pariwisata Kalsel 2022
Olivia Anafarida, Runner Up 2 Putri Pariwisata Kalsel 2022

Oliv mengatakan, pariwisata adalah semua hal yang berhubungan dengan tempat wisata seperti akomodasi, restoran dan tempat wisata. Wisata di Kalimantan Selatan sempat terhenti karena adanya virus Covid-19 dan sekarang perlahan mulai bangkit dan memperlihatkan eksistensiannya.

“Sebagai seorang putri pariwisata, tentunya saya harus ikut serta mendukung dan mempromosikan pariwisata secara intens baik secara langsung maupun tidak langsung. Secara langsung dari mulut ke mulut dan tidak langsung menggunakan sosial media,” paparnya.

Ia menyebut, banyak sekali wisata di Kalsel yang wajib dikunjungi wisatawan, seperti wisata kuliner, wisata buatan, wisata budaya dan wisata alamnya yang sangat menarik untuk dikunjungi.

“Kita bersama-sama mengajak masyarakat Kalsel untuk lebih mengeskplore wisata yang beragam macamnya. Dengan memaksimalkan promosi wisata tentunya akan menarik wisatawan yang datang, guna meningkatkan taraf ekonomi
masyarakat,” imbuhnya.

Sebagai generasi Millenial, Oliv mengajak khususnya bagi generasi muda agar menjadi seseorang yang semangat, tidak pantang menyerah dan tidak bosan untuk belajar serta enjadi seseorang yang beretika baik pada yang lebih tua maupun yang lebih muda.

“Juga mendukung, menjaga dan melestarikan aset-aset daerah dan negara seperti kebudayaan dan pariwisata. Mendukung UMKM dan ikut meningkatkan ekonomi kreatif untuk mensejahterakan masyarakat,” tutupnya dengan penuh senyuman.

- Advertisement -

Berita Terkini