Jaga Ketahanan Pangan, PB HMI Ajak Kader Optimalisasi Potensi Pangan di setiap Daerah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) ajak seluruh kader HMI mengoptimalkan potensi pangan di daerah masing-masing agar ketahanan pangan dan kemandirian pangan bisa terwujud.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Pertahanan dan Keamanan (Hankam) PB HMI, Arven Marta, kepada wartawan di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Arven mengatakan persoalan ketahanan pangan makin disorot. Hal ini seiring dengan percepatan perubahan iklim, ancaman kesehatan dan ketegangan antar Negara, harus segera diantisipasi agar tidak terjadi krisis pangan didalam negeri.

“Melonjaknya harga pangan mulai tak terkendali pun bisa menjadi merupakan salah satu terjadinya krisis pangan. Tentu persoalan ini tidak bisa di pandang sebelah mata. Hal ini merupakan persoalan serius yang harus diselesaikan bersama,” tegasnya.

Menurutnya, untuk mengatasi kelangkaan pangan dan penurunan produksi, baik kualitas maupun kuantitas pangan akibat perubahan iklim, perlu dilibatkan seluruh kader HMI se-Indonesia.

Arven Marta (kiri)

“Saya mengajak seluruh kader HMI yang tersebar untuk ikut terlibat aktif dalam memaksimalkan potensi pangan yang ada di daerah masing-masing, menghidupkan kembali narasi ketahanan pangan dalam kajian – kajian HMI sehingga ketahanan dapat terwujud.

Arven menegaskan masalah pangan adalah PR kita bersama yang tentunya tak bisa di selesaikan secara sendiri-sendiri. Semangat gotong royong dan solidaritas yang kita punya akan mampu menyelesaikan persoalan ini secara bersama.

“Saya mengimbau teman-teman untuk optimalkan potensi pangan di daerah masing-masing untuk mewujudkan ketahanan pangan dan komunitas petani yang bisa beradaptasi dengan perubahan iklim,” pungkas Arven. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini