Presiden Jokowi Ikuti KTT ASEAN Secara Virtual

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Selamat pagi. Saya mengikuti rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-38 dan ke-39 secara virtual dari Istana Bogor, kemarin. KTT ini dihadiri para pemimpin negara ASEAN yang sekarang di bawah Keketuaan Brunei Darussalam.

Hal itu dikatakan Presiden Jokowi dikutip dari instgram @jokowi, Rabu (27/10/2021).

Jokowi mengungkapkan, berbagai isu dibahas dalam KTT kali ini, antara lain soal kesehatan, kesiapan menghadapi bencana, blue economy, sampai soal perubahan iklim. “Saya mendorong negara-negara ASEAN untuk memanfaatkan momentum penurunan angka kasus Covid-19 di kawasan ini untuk bangkit bersama,” kata Jokowi

Jokowi menambahkan, ADB Outlook 2021 memperkirakan pertumbuhan ekonomi ASEAN di tahun 2022 sebesar 5 persen. Kita bisa mencapai lebih dari itu, dengan cara disiplin bekerjasama dan melakukan langkah bersama. “Misalnya, saya menekankan pentingnya reaktivasi perjalanan, termasuk pariwisata, yang aman dari Covid-19, dan dipercaya oleh masyarakat global,” jelas Jokowi.

Selain KTT ASEAN ke-38 dan ke-39, Jokowi hadir juga di KTT ASEAN berbagai negara di dunia. “Kemarin saya juga hadir dan berbicara dalam penyelenggaraan secara virtual KTT ke-22 ASEAN-Republik Korea, KTT ke-24 ASEAN-Republik Rakyat Tiongkok, dan KTT ke-9 ASEAN-Amerika Serikat,” tulis Jokowi. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini