Cindy May Mc Guire, Puteri Indonesia DKI Jakarta 5 2022, Advokasi Banyak Warga Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Namanya Cindy May Mc Guire, dokter cantik blasteran Amerika-Sunda yang kini terpilih sebagai Puteri Indonesia DKI Jakarta 5 2022. Dimasa pandemi Covid-19 ini dirinya melaksanakan banyak kegiatan advokasi.

“Seperti yang kita ketahui bahwa seiring meningkatnya kasus Covid-19, penyakit pada anak semakin meningkat dan penurunan capaian imunisasi semakin menurun sejak tahun 2020. Maka dari itu, dengan itikad dan rasa kepedulian terhadap kesehatan dan dengan latar belakang sebagai seorang dokter, saya menggerakan landasan pemikiran dan memberanikan diri terjun langsung kedalam masyarakat untuk memulai aksi nyata terhadap masyarakat,” katanya kepada wartawan, Jumat (18/02/2022).

Cindy bercerita pada bulan Mei 2021 misalnya, ia mengunjungi beberapa Desa dan Sekolah Dasar di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang cukup tinggi angka Covid-19 serta pemenuhan vaksinasi imunisasi yang masih rendah.

“Disana saya memberikan penyuluhan pencegahan berbagai macam penyakit dengan insidensi tinggi, salah satunya Covid-19. Selain itu, saya diberi kesempatan memberi vaksin dan imunisasi terutama bagi bayi dan anak,” ujar pemilik akun Instagram @cindymaymcguire

Dokter umum yang juga bekerja sebagai auditor di perusahaan pesawat terbang, model dan bintang iklan ini sangat terharu dengan penduduk yang sangat antusias dalam dialog interaktif saat penyuluhan berlangsung mengenai kesadaran akan pentingnya kesehatan dan vaksinasi.

“Hal inilah telah menjadi wadah bagi saya untuk menuangkan rasa cinta dan menebarkan kasih serta memberikan dampak bermanfaat bagi kesehatan masyarakat Indonesia melalui advokasi Compassion With Action,” ungkap gadis yang hobinya melukis, berkuda dan menari.

Sebagai Puteri Indonesia DKI Jakarta 5 2022, Cindy menyampaikan bahwa DKI Jakarta memiliki segudang atraksi wisata dan tradisi seperti Allianz Ecopark, Taman Impian Jaya Ancol, Dunia Fantasi, Kebun Binatang Rangunan, Seaworld, Museum Fatahillah, Kota Tua, Pulau Seribu dan masih banyak lagi.

“Dalam kesempatan kali ini, saya ingin mengajak pemuda Indonesia untuk meningkatkan rasa empati terhadap sesama dan mengajak untuk bangkit membangun bangsa disituasi yang cukup sulit sekarang ini,” papar Dokter kelahiran 1996.

Cindy menambahkan, kreatifitas dan inovasi para pemuda indonesia sangatlah hebat, mari salurkan semangat jiwa ini terhadap kegiatan positif seperti pemberdayaan pemuda, pengembangan komunitas dan edukasi sesama mengenai hal-hal kecil, misalnya digitalisasi produk UMKM melalui sosial media, memberikan support mental terhadap sesama dan berbagi cerita inspiratif untuk teman-teman semua.

- Advertisement -

Berita Terkini