Presiden Jokowi dan Erdogan Dorong Solidaritas Kedua Negara Melalui Vlog

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Turki – Presiden Joko Widodo melakukan vlog (video blog) bersama Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat kunjungan kenegaraan di Turki, 6 Juli 2017. Dalam vlog tersebut, keduanya mendorong solidaritas Indonesia dan Turki.

“Saat ini saya dengan Presiden Erdogan. Beliau ingin memberikan pesan kepada kita semuanya. Silakan, Presiden,” kata Presiden Jokowi mengawali videonya yang diunggah, Jumat (7/7).

Dalam kesempatan tersebut, Erdogan menyampaikan salam penghormatan kepada rakyat Indonesia dari dirinya dan warga Turki. Ia berharap solidaritas antara Turki dan Indonesia menjadi teladan bagi dunia.

“Saya bersama saudaraku, Pak Widodo, mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Saya percaya bahwa solidaritas antara Turki dan Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia,” ujar Erdogan.

Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut, Jokowi mengaku memiliki kedekatan khusus dengan Erdogan. Ia mengetahui banyak warga Indonesia yang mengagumi sosok Erdogan yang mulai menjabat sebagai Presiden Turki sejak 28 Agustus 2014.

“Saya tahu bahwa beliau banyak pengagum di Indonesia. Oleh sebab itu, di setiap konferensi internasional, saya dengan beliau selalu berdiskusi. Kita berdua ini sangat dekat sekali, sangat dekat sekali,” tutur Jokowi.

DI penghujung video, Presiden Erdogan sekali lagi menyatakan kecintaannya kepada rakyat Indonesia. Dirinya juga mengapresiasi persatuan dan solidaritas yang ditunjukkan para pemuda Indonesia yang dikenal di mata dunia.

“Saya sangat mencintai pemuda Indonesia yang menyatu dengan rakyat. Persatuan, kebersamaan, dan solidaritas masyarakat Indonesia, juga merupakan persatuan, kebersamaan, dan solidaritas bagi masyarakat Turki. Salam hangat dari Turki,” ujar Erdogan. (ka)

 

 

 

- Advertisement -

Berita Terkini