Cegah Stunting, Pemkab Batu Bara Berikan Makanan Tambahan Ibu Hamil

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) terus gencar melakukan pencegahan stunting.

Hal itu dikatakan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang didampingi drg Wahid Khusyairi pada kegiatan sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara, di Aula Kantor Camat Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Kamis (25/08/2022).

“Pemerintah Kabupaten Batu Bara serius menangani masalah stunting, dengan pembagian makanan tambahan untuk ibu hamil dan terus melakukan pendataan dengan dan pengukuran ulang tinggi badan dan berat badan anak,” ungkap Zahir.

Pada kesempatan itu, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia(DPR RI) dari Fraksi PDI Perjuangan Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, M.S juga akan membagikan makanan tambahan untuk seratus ibu hamil di wilayah Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara.

“Stunting mengakibatkan anak pendek dan perkembangan otaknya terhambat dan bagaimana kita akan mendapatkan generasi penerus yang baik jika anak – anak sekarang tidak sehat,” Pungkas Djarot.

“Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi dapat terjadi sejak bayi dalam kandungan dan pada masa seribu hari setelah bayi lahir, ” sambung dia.

Untuk diketahui, hadir Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Hj. Maya Indriasari S.E., Kepala Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Batu Bara Drg. Wahid Khusyairi, unsur Forkopimda, Camat Air Putih serta undangan lainnya. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini