Sambut HDKD ke-77, Lapas Kelas II A Labuhan Ruku Kanwil Kemenkumham Sumut Gelar Donor Darah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BATU BARA – Jajaran pegawai Lapas Kelas II A Labuhan Ruku menggelar aksi sosial yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77.Aksi sosial yang dilaksanakan berupa donor darah bertempat di ruang Rapat Lapas Labuhan Ruku, Jum’at (29/07/2022).

Dari pantauan, terlihat sejumlah petugas medis melakukan skrining atau mendeteksi potensi gangguan kesehatan pada petugas. Itu memastikan memastikan kondisi tidak memiliki penyakit diabetes, darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya.

Kalapas Labuhan Ruku, EP Prayer Manik menyampaikan kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian untuk memperingati Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham sebagai kegiatan yang bernilai sosial dan kemanusiaan. Seluruh pegawai Kemenkumham diinstruksikan untuk ikut berpartisipasi.

Menurutnya, donor darah memiliki sederet manfaat baik bagi kesehatan, terlebih untuk kebugaran jasmani yang mana petugas Kemenkumham dituntut untuk sehat dan bugar dalam menjalankan tugasnya.

“Dan setiap tetes darah yang didonorkan ini akan memberikan manfaat juga bagi orang lain yang membutuhkan. Ini juga langkah untuk meningkatkan imun tubuh agar kebal terhadap penyakit,” cakapnya.

HDKD ke-77
Jajaran pegawai Lapas Kelas II A Labuhan Ruku menggelar aksi sosial yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77.Aksi sosial yang dilaksanakan berupa donor darah bertempat di ruang Rapat Lapas Labuhan Ruku , Jum’at (29/07/2022).

EP Prayer Manik berharap kegiatan donor darah ini tetap berlanjut secara kontinyu ke depan. Ia berniat minimal dilaksanakan dalam tiga bulan sekali.

“Kami jajaran Lapas Labuhan Ruku mengucapkan segenap terima kasih untuk keterlibatan semua pihak dalam donor darah ini. Semoga kegiatan yang baik ini tetap berlanjut ke depannya dan apa yang sudah kita lakukan mendapat balasan dari tuhan yang maha Esa,” tuturnya. (Ak)

#

- Advertisement -

Berita Terkini