Polsek Pangkalan Brandan, Gelar Vaksinasi Presisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ratusan warga Pangkalan Brandan dari tiga (3) kecamatan yang masuk wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan, mengikuti vaksinasi presisi yang digelar Polsek Pangkalan Brandan. Polres Langkat. Sabtu (12/03/2022).

Vaksinasi digelar selama 3 hari mulai Sabtu 12 Maret hingga Senin 14 Maret 2022 di halaman Mapolsek Pangkalan Brandan Jalan Besitang, Kelurahan Brandan Barat, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi presisi tersebut, panitia menyediakan Doorprize berupa kulkas, sepeda, kipas angin dan berbagai hadiah menarik lainnya yang akan di undi di akhir kegiatan (hari Senin).

Kapolsek Pangkalan Brandan AKP Bram Chandra didampingi Kanit Reskrim IPDA Sihar Sihotang disela-sela kegiatan mengatakan vaksinasi Presisi digelar dalam rangka mendukung program pemerintah guna capaian target vaksinasi penanganan Covid-19.

“Kegiatan kita laksanakan selama 3 hari mulai Sabtu hingga Senin mendatang dengan vaksin Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer untuk dosis I, II dan ke III,” ujarnya.

Ia menuturkan bahwa vaksinasi Presisi kali ini menggandeng 4 UPT Puskesmas yang masuk dalam wilayah hukum Polsek Pangkalan Brandan yaitu UPT Puskesmas Securai, UPT Puskesmas Sutomo, UPT Puskesmas Desa Lama dan UPT Puskesmas Tangkahan Durian serta dibantu personil Yonif 8 Marinir Tangkahan Lagan.

“Target kita minimal mencapai 2.000 orang, hari pertama ini kita lihat antusias masyarakat sangat tinggi, semoga dua hari kedepan masih banyak lagi warga yang datang untuk mengikuti vaksinasi,” terang Kapolsek Pangkalan Brandan.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Desa Lama Muharramah Taroreh mengatakan, “Kita hadir bersama tim vaksinator UPT Puskesmas Desa Lama mensukseskan program vaksinasi Presisi untuk masyarakat umum.

“Adapun jenis vaksin yang kita sediakan, Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer, untuk mengantisipasi efek samping setelah divaksin kita juga menyediakan obat Paracetamol,” terang Kepala UPT Puskesmas Desa Lama.

Guna mengimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, sebelumnya personil Polsek Pangkalan Brandan juga telah menyebarkan undangan kepada masyarakat, baik melalui media sosial ataupun imbauan langsung ke tengah masyarakat melalui Bhabinkamtibmas masing-masing desa dan kelurahan.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini