Khitanan Massal Gratis RS Sufina Aziz, Erwan Rozadi: Memang Agenda Rutin Tahunan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pihak Yayasan Rumah Sakit Sufina Aziz didukung sejumlah lembaga sosial seperti Dompet Duafa WASPADA, Bank Syariah Indonesia, dan Lembaga Zakat Nurul Hayat, mengadakan Khitanan massal gratis bagi seratusan anak di Kota Medan, di rumah sakit yang berdiri sejak tahun 2001 lalu dan berlokasi di Jalan Karya Baru Medan Barat, Kamis (30/12/2021).

Dalam kegiatan yang melibatkan sekitar 30 tenaga kesehatan di RS Sufina Aziz yang dipimpin oleh Direktur dr. Liza Syahnas, M.KM, dan penanggung jawab dr. Erzan Fikri, SPB, SPBA ini, hadir juga Pembina Yayasan M. Sutan A.Aziz F. Nasution dan Pengawas Ir. H. Erwan Rozadi Nasution. Selain proses Khitanan, kepada setiap anak juga diberikan bingkisan berupa kain Sarung, perlengkapan sekolah, beserta sejumlah uang tunai dan makan siang.

“Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini dapat membantu para duafa dan warga Kota Medan,” ucap M. Sutan A. Aziz F. Nasution.

Sementara itu, Pengawas Ir. H. Erwan Rozadi Nasution kepada wartawan menambahkan, kehadiran para peserta khitanan yang hadir dari berbagai penjuru kecataman yang ada di Kota Medan, menjadi bukti kepedulian rumahsakit terhadap warga dan masyarakat Kota Medan.

“Memang menjadi agenda rutin tahunan, dan terus dilakukan oleh pendiri rumah sakit (Alm). H. M. Faisal Nasution, ketika masih hidup,” ucap Ir. H. Erwan Rozadi Nasution.

Khitanan Massal Gratis RS Sufina Aziz
M. Sutan A.Aziz F. Nasution dan dr. T. Liza Syahnas M.KM saat acara Khitanan massal gratis di RS Sufina Aziz Jalan Karya Baru Medan Barat

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit T. Liza Syahnas M.KM dalam kesempatan itu berharap, agar setelah tiga hari, peserta khitanan dapat kembali kerumah sakit, untuk kontrol melihat perkembangan hasil khitannya, atau melepaskan perban.

“Tidak ada biaya apa-apa lagi, datang lagi ya adik-adik guna kontrol melihat hasil khitan. Terus belajar dan beribadah, dan jangan membantah perkataan orangtua,” ujar dr. T. Liza Syahnas.

Zulham warga Bandar Selamat Tembung, salah satu orang tua yang anaknya ikut khitanan massal mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak rumah sakti, dan merasa sangat terbantu oleh kegiatan Khitanan Massal Gratis tadi.

“Alhamdulillah kami sebagai masyarakat sangat terbantu, saat ditengah masa Pandemi ini. Apalagi, biaya khitan juga telah berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” tukas Zulham. (Fian)

- Advertisement -

Berita Terkini