Polres Banjar Gandeng Dinkes dan STIKES Bina Putra Wujudkan Herd Immunity

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Kebut capaian Herd Immunity di wilayah Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Banjar serta Mahasiswa STIKES Bina Putra Banjar melaksanakan kembali kegiatan Jebol (Jemput Bola) Vaksin.

Kali wilayah Dusun Purwodadi, RT.09, RW.04, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, menjadi sasaran program Jebol Vaksinasi.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Banjar, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kadinkes Kota Banjar, Kabid P2P Dinkes Kota Banjar, KBO Binmas, Kapolsek Langensari, Paurkes Polres Banjar, Tim Gabungan PPKM Polres Banjar, Kades Waringinsari, Bhabinkamtibmas Desa Waringinsari, Babinsa, Jabar Bergerak, para Ketua RT, dan RW di Dusun Purwodadi.

Dalam kegiatan Jebol vaksinasi tersebut turut terlibat Petugas pelaksana vaksinasi merupakan tim vaksinasi dari Polres Banjar, STIKES Bina Putra Banjar dan PKM Langensari 2.

Dalam kegiatan jebol vaksin malam hari tersebut berhasil memvaksin sebanyak 45 orang, dari 47 orang yang hadir, dengan Dosis 1. Dan sebanyak 37 orang yang hadir untuk vaksinasi dosis 2, hanya 8 orang yang bisa divaksin dan sisanya ditunda.

Polres Banjar
Kegiatan Jebol (Jemput Bola) Vaksin.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan bahwa pihaknya bersama instansi terkait melaksanakan jebol vaksin, demi segera tercapainya Herd Imunity di wilayah Kota Banjar, yaitu 70% dari jumlah penduduk.

“Karena dirasa di wilayah Desa Waringinsari, capaian vaksinnya rendah, untuk itu malam ini Kami melaksanakan jebol vaksin secara door to door di pemukiman warga, demi segera tercapaianya Herd Imunity 70% di Kota Banjar cepat terwujud,” tandas Kapolres Banjar. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini