Wujudkan Herd Immunity, Kapolres Banjar Kembali Gelar Vaksinasi DKM Bergerak

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Demi mencapai target herd immunity di wilayah Kota Banjar, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih kembali menggelar Vaksinasi DKM Bergerak.

Kegiatan vaksinasi kali ini dilaksanakan di Masjid Jami Annajah, Lingkungan Jelat,   RW 02, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (13/10/2021) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Waka Polres Banjar Kompol Wira Lalu, Kasat Binmas Polres Banjar IPTU Yudi Ristiyanto, Kapolsek Pataruman AKP Ahmad Daryanto, Kabid P2P Dinkes Kota Banjar dr. Agus Budiana, PKM Pataruman 3, Mahasiswa Magang STIKES Bina Putra Banjar, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pataruman, Ketua DKM Masjid Jami Annajah Ustadz Nana Dali, serta Jamaah Masjid dan warga masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut turun langsung menjemput Warga di sekitaran masjid untuk mengikuti vaksinasi atau dikenal dengan Program “Jebol’’ atau Jemput Bola.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kapolres Banjar menyampaikan bawah di masa pandemi Covid-19 warga tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan dan selalu meningkatkan kewaspadaan.

“Selain itu, kami imbau terkait penggunaan medsos, gunakan medsos dengan bijak contohnya silaturahmi, edukasi dan tidak menyebarkan berita Hoax,” ajaknya.

Kapolres Banjar
Kapolres Banjar kembali menggelar Vaksinasi DKM Bergerak.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan Data Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjar sampai saat ini mencapai angka 69%, DKM harus ikut serta bergerak dalam upaya program percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Banjar.

Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Vaksinasi Covid-19 adalah salah satu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19,” jelas Kapolres.

Kapolres Banjar
Kapolres Banjar kembali menggelar Vaksinasi DKM Bergerak.

Kegiatan DKM Bergerak percepatan vaksinasi tersebut melayani dosis ke-1 dan dosis ke-2 dengan sasaran para Jamah Masjid dan warga masyarakat umum.

Dengan tahapan Vaksinasi adalah verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari PKM Pataruman 3 dan tim vaksinasi Polres Banjar.

Untuk data warga masyarakat yang hadir sebanyak 36 orang, dan yang berhasil ikut vaksin sebanyak 25 orang, dan gagal vaksin 1 orang. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini