Wereng Menyerang, BenSil+ Menghadang, Leni Anjora Panen Raya

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Leni Anjora (39 tahun) petani sukses Tanjung Ampalu Kabupaten Sijunjung Sumatera Barat, memiliki cara tersendiri dalam mengolah tanaman padi miliknya. Terbukti panen tahun ini, Ketika banyak area persawahan disekitarnya diserang hama wereng yang membuat hasil panen jauh turun drastis bahkan banyak yang gagal panen, Leni bisa panen raya dengan hasil berlimpah tanpa ada gangguan yang namanya wereng pada sawah miliknya.

Leni ketika dihubungi media menuturkan, untuk meningkatkan produksi dan menghambat serangan Hama wereng menggunakan produk BenSil+. Menurut Leni, ia mendapatkan BenSil+ dari seorang yang ia kenal Pri Menix Dey, seorang tamatan IPB yang memang sudah lama berkecimpung dalam dunia pertanian.

“Saya menggunakan BenSil+ untuk meningkatkan produksi panen dan menghambat serangan hama yang ada dikampung saya. Beruntung dengan menggunakan BenSil+, sawah saya terhindar dari serangan Hama wereng yang sedang melanda Kecamatan Koto VII. Banyak sawah masyarakat disini yang berkurang hasil panen bahkan ada yang gagal panen” ucapnya, Minggu (03/10/2021).

Lanjut, ia menyarakan kepada para petani untuk menggunakan produk BenSil+ tersebut karena sudah teruji dilapangan.
selain terhindar dari serangan hama, produksi juga meningkat.

Pri Menix Dey distributor utama BenSil+ untuk wilayah Sumatera & Jawa kepada media ini mengatakan BenSil+ adalah sejenis pupuk silika cair yang berfungsi sebagai pelindung alami tanaman.

“BenSil+ berfungsi sebagai pelindung alami dari serangan OPT, meningkatkan laju fotosintesis, mencegah keguguran/kerontokan daun, meningkatkan kekuatan dan ketegakan batang, melindungi tanaman dari efek kekeringan, keracunan/kekurangan hara dan cekaman cuaca ekstrim,” jelasnya.

Menix yang juga aktif sebagai peneliti dan pengurus alumni IPB ini menuturkan BenSil+ bisa di gunakan bagi berbagai jenis tanaman.

Wereng Menyerang, BenSil+ Menghadang, Leni Anjora Panen Raya
BenSil+

“BenSil+ ini bisa di gunakan buat padi, tebu, jagung, cabe, tomat, kubis, bunga kol, kentang, wortel, bawang merah, bawang putih, sayuran (daun) dan bawang daun,” ungkapnya.

Lanjut Menix mengungkapkan, untuk konsultasi dan pemesanan BenSil+ khusus wilayah Kabupaten Sijunjung bisa langsung ke rumahnya yang beralamat di Tanjung Ampalu, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII dan untuk pemesanan di luar daerah bisa menghubungi nya via telpon dan aplikasi WA melalui nomor 085274347404. (Zaki)

- Advertisement -

Berita Terkini