Bersama Dinas Kesehatan, Lapas Labuhan Ruku Gelar Sosialisasi dan Dukung Vaksinasi

Bersama Dinas Kesehatan
Lapas Kelas II A Labuhan Ruku gelar Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Lapas Kelas II A Labuhan Ruku gelar Sosialisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (23/2/2021).

Kalapas Labuhan Ruku, Yan Rusmanto, menuturkan sosialisasi ini dilakukan dalam rangka mendukung persiapan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang di ikuti oleh Warga Binaan Pemasyarkatan (WBP) dan Petugas Lapas Labuhan Ruku.

Lanjutnya, Yan menyampaikan pelaksanaan sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Lapas Labuhan Ruku ini, sudah bisa menjawab kegunaan akan Vaksinasi dan kekhawatiran masyarakat luar termasuk WBP yang ada di Lapas.

Bersama Dinas Kesehatan
Warga Binaan Lapas Labuhan Ruku mengikuti sosialisasi Vaksinasi

“Karena dalam sosialisasi berlangsung akan ada penjelasan yang bisa menjawab kekhawatiran para WBP paca divaksin serta memberikan ketenangan kepada mereka,” katanya.

Sosialisasi ini perlu dilakulan agar Warga Binaan tidak termakan berita hoax terhadap vaksin.

Kemudian, ditengah berjalannya sosialisasi, pada sosialisasi adanya tanya jawab terkait vaksin Covid-19 kepada petugas Dinkes Kabupaten Batu Bara.

Dimana Petugas Dinkes Batubara menjelaskan bahwa Vaksin Covid-19 aman untuk digunakan, serta akan dilaksanakan beberapa pemeriksaan terlebih dahulu sebelum Petugas dan Warga Binaan Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku menerima dosis Vaksin Covid-19.

“Pastikan diri kita dalam kondisi sehat, sebelum melakukan vaksin, dan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita kepada Tuhan melawan pandemi Covid-19 ini,” ungkap Petugas Dinkes Kabupaten Batu Bara. (Malaka)