42 Anak Jalani Khitan Gratis di Pademawu Pamekasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Sebanyak 42 anak melakukan khitan gratis. Khitan gratis tersebut sengaja dilakukan di tengah pandemi akibat melumpuhkan kondisi perekonomian di masyarakat.

Seperti diketahui bahwa khitan merupakan kewajiban setiap umat muslim apabila sudah baligh dan wajib di khitan. Pemerintah Desa (Pemdes) Pademawu Timur kecamatan Pademawu Pamekasan bersama Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB) melakukan khitan gratis ini bertempat di balai Desa setempat, Sabtu, (20/2/2021).

Kades Pademawu Timur Juma’ati Elis Susanti mengatakan, antusias masyarakat untuk mengikuti khitan ini sangat tinggi. Terbukti, pendaftaran melampaui batas dari 30 yang diminta dari pihak Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB).

“Alhamdulillah, terimakasih untuk PSBB dan jurnalis center Pamekasan. Semoga kegiatan ini berlanjut,” ujarnya.

Khitan gratis dengan diberikan obat-obatan ini menggandeng beberapa yayasan pendidikan, pemerintah desa, dan organisasi kepemudaan dan kemasyarakat.

Diketahui sebanyak 42 dan masyarakat antusian mengantar anak-anaknya mengikuti khitan gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pademawu bersama Pamekasan Sehat Bersih Barokah (PSBB).

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini