Peduli Banjir, PD Aceh Timur Luncurkan Bantuan Paket Sembako

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Partai Daerah (PD) Aceh menyerahkan bantuan masa panik ke beberapa titik banjir di wilayah Aceh Timur sebagai upaya tanggap darurat. Sejumlah paket bantuan sembako tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Harian DPP PD Aceh, Tgk Jamaluddin M. Thaib kepada Tgk Muhammad Husen untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat korban bencana banjir.

“Kami sebagai pengurus PDA kabupaten Aceh timur menindaklanjuti perintah DPP PDA pusat agar segera hadir di tengah-tengah masyarakat dalam suasana banjir atau bencana seperti saat ini sehingga masyarakat dapat meringankan beban dan membantu mereka,” ujar Tgk Muhammad Husen dalam keterangan resmi kepada MudaNews.com, Selasa (08/12/2020).

Kegiatan sosial ini didampingi langsung oleh perwakilan DPP PDA Pusat, Ketua Harian Tgk Jamaluddin M Thaib, Ketua OKK Tgk Mudas, Waka Sekjend Tgk Muhammad Saddam dan Anggota DPRA dari Partai PDA Tgk H MJ Roment yang dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan belasungkawa dari Ketum DPP Partai Partai Daerah Aceh, Tgk H Muhibbussabri A Wahab atau akrab disapa Abi Muhib kepada warga korban terdampak bencana banjir di Aceh Timur.

“Ketum DPP Partai PDA juga mengajak warga dan keluarga terdampak banjir untuk sabar menghadapi bencana ini dan kembali bangkit memperbaiki sarana prasarana serta memulihkan ekonomi kembali,” ucap dia.

Tgk Husen menyebutkan, pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan Ketua DPK seluruh kecamatan di kabupaten Aceh timur untuk mendapatkan titik-titik yang akan mendapat bantuan.

Politisi PDA ini juga mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan mampu mengantisipasi segala tantangan ke depannya. “Allah Maha mendengar, yang pasti ada hikmah dibalik musibah ini. Tidak ada yang bisa hindari kalau memang harus terjadi,” tuturnya.

Peduli Banjir, PD Aceh Timur Luncurkan Bantuan Paket Sembako
Paket sembako yang diberikan untuk korban banjir

Sementara Sekretaris Umum (Sekum) DPW PD Aceh kabupaten Aceh timur, Tgk Armia Mahmud mengapresiasi bantuan yang disalurkan. Hal itu tidak hanya membantu kebutuhan pangan tapi juga membangun kolaborasi semua pihak baik dari kalangan polisi maupun dari Kalangan Organisasi lainnya untuk turut berpartisipasi membantu warga yang terdampak banjir.

“Berkat kerja sama dan kolaborasi ini tidak hanya masyarakat yang terlibat di dalamnya. Namun pemerintah bersama-sama saling membantu untuk musibah ini dan kami berharap bantuan ini menjadi berkah buat bapak Ibu dari Partai Daerah Aceh,” tegasnya.

Selanjutnya Tgk Mudas mengatakan, bantuan ini diberikan atas perhatian Ketua DPP PD Aceh yang menginstruksikan agar selalu hadir di saat rakyat membutuhkan. PDA melihat dampak yang dirasakan masyarakat sangat terasa. Karena itu, kemarin sejumlah anggota DPRA dan DPRK Fraksi PDA se-Aceh langsung melakukan rapat membicarakan upaya meringankan beban korban banjir di kabupaten Aceh Timur.

Sejumlah warga yang menerima bantuan mengucapkan terimakasih kepada Partai PDA yang telah peduli dan hadir memperhatikan kami yang terkena musibah banjir. (MT)

- Advertisement -

Berita Terkini