PDI Perjuangan Kab Deli Serdang, Bergotong Royong Membuat Posko Dapur Umum

PDI Perjuangan
Kepala Desa Bangun Sari Baru, Sumber Edi Susiswo Sangat Mengapresiasi sekali aksi Kader dan Simpatisan PDI Perjuangan ini

MUDANEWS.COM, Deliserdang – Hujan deras secara terus menerus yang melanda Sumut mengakibatkan sejumlah ruas wilayah di Sumut terkena musibah banjir. Bahkan banjir besar yang dirasakan warga sejak Sabtu pagi 5 Desember 2020 sampai memakan korban jiwa.

Begitu juga di wilayah Deli Serdang, hampir semua wilayah daerah Aliran Sungai ikut menjadi daerah bencana banjir. Demikian juga daerah Perumnas Jalan Rotan Dusun XII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, 300an KK terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam air sampai setinggi 1,5 Meter.

Bahkan sampai Senin pagi juga air masih belum surut, sehingga membuat warga masih harus bertahan di pengungsian.

Mendapat laporan dari Pengurus Ranting PDI Perjuangan Desa Bangun Sari Baru, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang langsung bergotong royong membuat posko dapur umum PDI Perjuangan. Dikoordinir oleh Hendra Gunawan Tarigan SSi Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang bersama Dyna Karfa Wakil Ketua PAC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang mengadakan dapur umum di Posko Ranting Bangun Sari Baru.

“PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang menyediakan sarapan pagi bagi warga Dusun XII yang terkena banjir ini. Sarapan pagi ini upaya untuk pemenuhan logistik bagi warga di pagi hari karena mereka tidak memungkinkan untuk memasak. Sementara rumah mereka terendam,” ujar Henry Dunant Siburian Ketua Ranting Bangun Sari Baru didampingi Murni Sulastri Sekretaris Ranting dan jajarannya.

Aksi pagi ini kita masak 350 bungkus sarapan pagi sengan menu ala kadarnya telur dan tumisan kacang panjang. “Kami sangat senang bisa bantu warga di tengah kesusahan, inilah bukti bahwa PDI Perjuangan itu tertawa dan menangis bersama rakyat,” ujar Hendra Gunawan Tarigan SSi yang juga Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Tanjung Morawa Periode 2015-2020.

Kepala Desa Bangun Sari Baru, Sumber Edi Susiswo sangat mengapresiasi sekali aksi kader dan simpatisan PDI Perjuangan ini. “Terbukti kader PDI Perjuangan itu peka dan peduli kepada rakyat. Tahan begadang sampai pagi untuk menyediakan sarapan bagi warga yang mengungsi. Kami sangat berterima kasih,” ujar beliau.

Hadir juga di aksi ini para Pengurus Ranting Desa Buntu Bedimbar, Dalu XA, Tanjung Morawa B. (Red)