Wakil Walikota Banjar, Tinjau Korban Longsor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, meninjau keluarga korban longsor di Lingkungan Bojongsari, RT 03, RW 04, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu (05/04/2020).

Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, saat meninjau keluarga korban longsor didampingi oleh Kepala Pelaksana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Dedi Suardi, S.Pd., M.Si., dan sejumlah pejabat lainnya.

Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, mengatakan bahwa dua keluarga yang rumahnya terkena dampak musibah bencana longsor tersebut untuk sementara waktu diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, juga memberikan bantuan berupa sembako, family kit, dan perlengkapan keluarga lainnya, kepada keluarga korban musibah bencana longsor tersebut.

Wakil Walikota Banjar, Tinjau Korban Longsor
Nana Suryana meninjau korban longsor

“Yang paling penting saat ini adalah penanganan kepada dua keluarga korban bencana longsor. Dan kami juga telah mengintruksikan kepada Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat guna, mempercepat proses pembersihan material longsor yang menimpa bangunan rumah tersebut, khawatir musibah bencana longsor susulan kembali terjadi,” ungkapnya

Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, juga menghimbau kepada warga masyarakat di wilayah Kota Banjar, untuk tetap waspada, dan selalu berhati-hati, mengingat curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini cukup tinggi.

Perlu diketahui bersama bahwa pada hari Sabtu (04/04/2020) sekitar pukul 18.00 WIB, telah terjadi musibah bencana Tembok Penahan Tebing (TPT) milik H. Daturahman, tidak kuat menahan dorongan tanah yang tergerus air hujan, sehingga mengakibatkan jebol, dan longsor, sehingga menimpa rumah yang ada dibawahnya, yaitu milik Gono Iswanto, dan Didin Rohmanudin. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini