Hujan di Ciamis, Tebing Dibelakang Rumah Warga Longsor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Senin (28/12/2020), menyebabkan tebing yang berada dibelakang rumah warga longsor.

Musibah bencana tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Akibatnya material longsoran menimpa dinding belakang rumah milik Lihim, warga di Dusun Ciputih, RT 05, RW 03, Desa Tenggerharja, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis jebol.

“Longsor karena intensitas hujan yang tinggi. Akibatnya dinding belakang rumah korban jebol,” ungkap Ade Sofyan, anggota FK Tagana, Kabupaten Ciamis.

Ade Sofyan, menjelaskan beruntung dalam musibah bencana dinding rumah jebol tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka.

Namun akibat musibah bencana tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

Ade Sofyan, mengatakan untuk sementara waktu keluarga korban diungsikan ke tempat yang lebih aman, hingga proses pembersihan material selesai dilakukan.

Ade Sofyan, juga mengimbau kepada warga masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah Kecamatan Sukamantri, untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, saat intensitas hujan meningkat.

“Kami berharap, warga masyarakat, terutama yang tinggal di wilayah Kecamatan Sukamantri, untuk lebih berhati-hati, dan selalu memantau situasi, pasalnya, musibah bencana datangnya secara tiba-tiba, tidak bisa di prediksi,” imbaunya. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini