Kepala BPBD Langsa, Ajak Siswa Lakukan Penghijauan dan Penanaman Pohon

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kegiatan upacara bendera di SMA Negeri 5 Kota Langsa, Senin (27/01/2020). Kali ini yang bertindak selaku pembina upacara adalah Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa.

Kehadiran kepala BPBD Ali Musafah dan Kepala Bidang pada BPBD Bapak Marjoni SH., di SMA Negeri 5 Kota Langsa dalam rangka memberikan sosialisasi tentang antisipasi bencana.

Dalam upacara ini hadir Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Langsa Rusli, S.Pd., seluruh Tenaga Pengajar beserta Staf, Siswa/siswi SMA Negeri 5 dengan menurunkan pasukan Paskibra.

Dalam amanatnya Ali Musafah menyampaikan bahwa SMA Negeri 5 Langsa sarana dan prasarana sudah sangat baik dan SMA Negeri 5 adalah salah satu sekolah yang terletak di Langsa. SMA Negeri 5 ini juga banyak diminati oleh para calon peserta didik untuk dapat belajar.

“Penanganan terhadap bencana terutama gempa upaya yang dapat dilakukan siswa adalah dengan melindungi diri dari reruntuhan dan dampak gempa, lari dan berkumpul ke tempat yang aman seperti lapangan. Tujuan utama kegiatan sosialisasi mitigasi bencana ini adalah agar siswa, guru dan pihak lainnya dapat mengetahui dan memahami apa yang harus dilakukan saat terjadi bencana gempa, kebakaran dan bencana lainnya sehingga saat gempa tidak mengalami kepanikan,” ujarnya.

“Untuk itu dihimbau kepada siswa untuk lebih bijak dalam menggunakan teknologi informasi, terutama menanggapi berita tentang bencana, marilah kita menjalin silaturahmi, saling bertukar ilmu pengetahuan, memotivasi diri untuk meraih cita-cita dan memberikan manfaat atau kebaikan kepada orang lain,” tambahnya.

Tupoksi BPBD dan bagaimana pencegahan saat kejadian bencana, gempa bumi, kebakaran, banjir dan bencana lainnya, apa lagi kita sering ditakuti dengan bahayanya bencana.

Kepada adik-adik yang masih belajar di SMA Negeri 5 Kota Langsa mari kira melakukan penanaman Pohon di sekolah kita ini dengan melakukan penghijauan penanaman pohon sebanyak-banyaknya juga sangat baik, penyelenggaraan pendidikan yang aman dari bencana, zona aman bencana adalah pengurangan resiko bencana. Berita Langsa, red

- Advertisement -

Berita Terkini