Stefanny Imelda Cristy, Miss Grand Indonesia Jawa Timur Ajak Generasi Muda Kembangkan Potensi Diri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Surabaya – Masih gadis, cantik, muda, berbakat dan berprestasi adalah sosok yang layak disematkan bagi Stefanny Imelda Cristy. Ia dinobatkan sebagai Miss Grand Indonesia Jawa Timur 2021.

Stefanny mengatakan, sebagai anak muda yang aktif di dunia pendidikan dan entertaiment, kesehariannya adalah pelajar, ia juga aktif dalam kegiatan Public Speaking seperti MC, Moderator, Public Speaker, Singer dan lain-lain.

“Selain itu saya juga merupakan Brand Ambassador dan anggota kehormatan dari Asosiasi Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Jawa Timur di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), sehingga sering melakukan kunjungan dan promosi pariwisata Jawa Timur,” kata Stefanny yang hobinya bernyanyi, akting dan berenang.

Gadis asal Sidoarjo ini menyebut bahwa ia juga bagian dari beberapa organisasi dan Brand Ambassador di beberapa produk dan platform pendidikan serta seringkali menjadi juri dalam ajang pemilihan Duta.

“Untuk mengembangkan bakat, saya sering menghabiskan waktu untuk bernyanyi, bermain musik dan modeling,” imbuhnya pada media, Selasa (11/01/2022).

Semua berawal ketika Stefanny memulai perjalanan ceritanya dari tahun 2019, dimana ia terpilih menjadi Juara 1 Putri Duta Peduli Aids dan hal itu yang memacunya untuk terus menambah prestasi.

“Di tahun berikutnya, saya menjadi Winner Miss Kebudayaan Sidoarjo 2021 dan di tahun yang sama juga dinobatkan sebagai Duta Vaksin Polresta Sidoarjo,” tutur gadis yang memiliki akun Instagram @stefannyimelda_

Gadis yang masih duduk di bangku sekolah kelas XII SMAN 1 Sidoarjo ini menyampaikan perjalanan selanjutnya, ia mewakili Kota Sidoarjo dalam Pemilihan Putri Jawa Timur 2021 dan terpilih sebagai Winner hingga mendapatkan gelar Miss Grand Tourism Indonesia Jawa Timur 2021.

“Saat ini saya sedang mempersiapkan diri mewakili Provinsi Jawa Timur dalam ajang Nasional yaitu Miss Grand Tourism Indonesia 2022,” paparnya.

Ia menyebut, sebagai generasi muda dirinya sangat tertarik untuk aktif dan ambil bagian dalam memajukan daerah dan provinsi tercinta, dengan kemampuan dan talenta yang dimiliki, ia mengikuti ajang positif ini tentunya berharap bisa menjadi wadah yang tepat bagi saya untuk belajar dan berproses.

“Dimana dalam kompetisi ini, kita tidak hanya diuji dengan kecantikan luar namun juga kecantikan dalam diri seperti attitude, talent, intelegensia dan role model yang dapat memberikan pengaruh baik bagi lingkungan dan juga kita harus menjaga penampilan agar selalu cantik elegant dan yang terpenting bisa menambah wawasan, pengalaman, dan relasi yang lebih luas,” imbuhnya.

Adapun beberapa advokasi yang sudah dilakukan kata Stefanny diantaranya ‘Rahayu Budoyo Jatim’ yang berisi informasi tentang budaya dan tradisi di Jawa Timur, kerjasama dengan media partner melakukan sharing session tentang budaya di beberapa desa di Sidoarjo, kolaborasi dengan UMKM Sidoarjo sebagai partnership dan brand ambassador, menjadi bagian dari komunitas peduli anak jalanan, ‘Gemar Melancong Jatim’ yaitu advokasi tentang pariwisata dan kebudayaan di Jawa Timur.

“Alhamdulillah sejauh ini keluarga sangat mendukung, mengoreksi dan selalu memotivasi ditambah juga Pemda seperti Disporapar dan Dispendikbud Sidoarjo yang selalu bersedia membantu dan mendukung serta memberikan wadah untuk dapat bekerjasama dan belajar bersama dalam kegiatan instansi tersebut,” tuturnya.

Stefanny berpesan bagi generasi muda, selama kita masih muda, teruslah belajar dan kembangkan potensi diri kita karena pengalaman adalah pelajaran paling berharga dalam hidup.

“Jangan takut keluar dari zona nyaman dan pastinya be a role model, who can share a big impact for the others,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini