Jasmine Sylphia Valentine, Wakili Indonesia di Ajang Miss Eco Teen Internasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jember – Indonesia patut berbangga pada Jasmine Sylphia Valentine, mahasiswi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Universitas Jember ini mewakili Indonesia dalam ajang Miss Eco Teen yang digelar di Cairo, Mesir, pada tanggal 10-21 Desember 2021.

Ajang Miss Eco Teen International sendiri merupakan ajang kecantikan yang fokus pada isu-isu seputar pengembangan dan potensi generasi muda serta isu lingkungan.

Jasmine berangkat mewakili Indonesia setelah sebelumnya meraih gelar Putri Kebudayaan Jawa Timur di ajang Pemilihan Putra-Putri Jawa Timur 2020 lalu yang digelar di Jember.

Dalam ajang Internasional tersebut Jasmine mengusung dua program utama saat bertanding dengan perwakilan dari 30 negara seperti Filipina, Canada, Paraguay, Estonia, tuan rumah Mesir dan negara lainnya hingga akhirnya terpilih menjadi Top 6 Miss Eco Teen Internasional, 2nd Runner Up Best in Eco Dress Competition dan Top 11 Best Resort Wear Competition.

“Di Miss Eco Teen Internasional sendiri kegiatannya cukup banyak dan padat diantaranya City Tour mengelilingi Cairo dengan mengunjungi Piramida, lalu ke Luxury City untuk melaksanakan serangkaian kegiatan karantina seperti foto shoot, calt walk, brand shooting, dan lain-lain,” tutur Jasmine dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/12/2021).

Ia mengatakan, ada dua hal utama yang dipresentasikan di Cairo, yaitu advokasi generasi muda agar selalu berpikiran positif di tengah berbagai kendala agar tidak mengalami rasa rendah diri dan penyadaran akan gerakan penyelamatan lingkungan.

“Advokasi bagi anak muda yang dibawa berkisar pada bagaimana mengatasi rasa insecure atau gangguan kecemasan seperti selalu membandingkan dengan orang lain, percaya diri yang rendah atau kekhawatiran yang berlebihan,” bebernya.

Jasmine menambahkan tentu saja caranya dengan berpikiran positif, dan berperilaku positif sehingga menghasilkan karya positif, jangan lantas patah semangat.

“Selanjutnya bidang gerakan penyelamatan lingkungan, karena kondisi bumi kita makin terdegradasi di segala hal, jika kaum muda tidak memulai bertindak maka sebagai pewaris bumi kita juga yang akan menerima dampaknya,” paparnya.

Maka Jasmine menyebut gerakan sekecil apa pun demi menyelamatkan bumi akan sungguh berarti.

“Alhamdulillah semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar berkat support penuh dari orangtua, sahabat, teman, pemerintah daerah dan pusat sehingga bisa merepresentasikan dengan baik,” lanjutnya.

Kini, Jasmine sering diundang di beberapa media TV, Radio, Online, Podcast, Talkshow, dan lainnya untuk mengkampanyekan optimisme bagi generasi muda dan penyelamatan lingkungan.

Jasmine berpesan khususnya pada generasi muda untuk memanfaatkan waktu mereka dengan hal-hal yang positif dan juga bisa berprestasi agar selalu menginspirasi.

“Saya saja yang datang dari desa kecil bernama Sukokerto, Kecamatan Sukowono di Kabupaten Jember alhamdulillah bisa berprestasi, selalu ingat, yakin dan percaya dengan mimpi, bergerak untuk mimpi dan berjuang untuk mimpi,” imbuhnya.

Jasmine mengingatkan bahwa sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdoa, tapi untuk hasilnya kita pasrahkan dan kembalikan pada yang maha kuasa.

“Arek Jember Yo Iso,” tutupnya dengan penuh semangat.

- Advertisement -

Berita Terkini