Hampir 3 Bulan Tidak Dilantik, HMI Insan Cita: Tidak Ada Harapan Untuk Formatur Fathorrahman Sekarang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Pamekasan – Fathorrohman terpilih sebagai Formateur Ketua Umum periode 2021-2022 hasil Konfrensi Cabang (KONFERCAB) ke XXXIII yang dilaksanakan di Aula Yayasan Pondok Pesantren Al-Ikhlas Klampar, Proppo Pamekasan, Madura, Senin (06/09/2021) kemarin.

Meskipun sudah terpilih kurang lebih 3 bulan lamanya permasalahan hingga hari ini pengurus HMI Cabang Pamekasan belum juga dilantik.

Mengaca pada konstitusi HMI pasal 27 ayat 4 dan 5 tentang personalia pengurus cabang, (4) selambat-lambatnya 15 hari setelah Konfercab 30 hari harus sudah dibentuk dan pengurus cabang demisioner sudah mengadakan Sertijab, (5) apabila dalam jangka waktu yang sudah di tentukan dalam ayat 4 formatur tidak dapat menyusun komposisi kepengurusan karena meninggal dunia atau berhalangan tetap lainya, maka formatur di alihkan kepada mide formatur yang mendapatkan suara terbanyak.

Menanggapi tersebut, mendapat sorotan yang tajam dari beberapa kader HMI di bawah naungan Komisariat.

Salah satunya, Aktivis HMI Ketua Umum Komisariat Insan Cita Ali Makki menilai bahwa miris melihat Cabang di bawah Nahkoda Formatur Fathorrahman yang cacat konstitusi hingga hari ini tidak ada kejelasan terkait pelantikan.

“Miris sekali, karena yang mereka perbincangkan dari awal adalah Konstitusi. Tapi nyatanya sampai saat ini tidak ada kabar kapan dan sejauh mana persiapan pelantikan. Ini udah hampir 3 bulan lebih dari ditetapkannya Fathor sebagai Formatur, ” kata Ali Makki dengan penuh kekecewaan. Kamis, (02/12/2021).

Menurutnya jika mereka dari awal memperbincangkan konstitusi, maka mereka sekarang sudah inkonstitusional.

Dirinya mengaku tidak banyak berharap untuk formatur saat ini.

“Bukan pesimis, tapi yaa apa yang mau diharapkan dengan kondisi yang semakin hari semakin tidak jelas. Yaa saya Do’akan semoga tidak 3 tahun lagi, 2 tahun setengah aman lah, ” imbuhnya.

Sementara Formatur Cabang, Fathorrahman saat dihubungi media ini tidak memberi respon sama sekali.

Bahkan hingga 3 hari lamanya saat dikonfirmasi melalui pesan Via Whatsap hanya di read.

(Hanafi)

- Advertisement -

Berita Terkini