RU 1 Putri Hijabfluencer Jabar 2023, Anisa Salsabila Ungkap Cara Membagi Waktu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Bandung – Top 4 Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2023, Anisa Salsabila yang akrab dipanggil Anisa membagikan tips cara dalam membagi waktu antara profesi, hobi, dan organisasi.

“Sehari-hari kegiatan saya setelah bangun pagi yaitu sholat, peregangan, membuat sarapan, bersih-bersih rumah, mandi, fotoshoot atau menjadi muse tapi tidak setiap hari, sholat dzuhur, siap-siap pergi kerja, makan siang, pergi kerja sampai jam sembilan malam, pulang ke rumah lalu makan, sholat isya, dan dilanjut tidur,” kata Anisa saat diwawancarai mudanews.com, Sabtu (29/07/2023).

Menurut pemilik akun media sosial Intagram @neesasalsa memang jika kita mampu membagi waktu antara profesi, hobi/olahraga-seni, dan organisasi/aktivitas sosial adalah salah satu kunci untuk mencapai keseimbangan dalam kehidupan dan bisa meraih prestasi.

Anisa membagikan tipsnya, yaitu kita harus bisa membagi waktu dan prioritas, jadi mesti tahu aktivitas mana yang paling penting dan bisa ditetapkan jadi prioritas. Kalau perlu buat jadwal mingguan atau bulanan yang mencakup dengan waktu untuk setiap aktivitas.

“Kalau saya untuk kerja di kantor lebih prioritas dan selalu memastikan menyisihkan waktu yang cukup untuk kegiatan yang tidak boleh diabaikan, karena kan tidak hanya bekerja menjadi host, tapi juga sembari freelance model,” ucapnya menjabarkan dengan detail.

Ia menyampaikan, bahwa manajemen waktu yaitu dengan memanfaatkan teknologi menggunakan perangkat lunak guna membantu mengatur jadwal dan mengingatkan tentang aktivitas yang akan datang dan mendorong mengoptimalkan waktu untuk menghindari tumpang tindih antara freelance model dan pekerjaan.

“Nah dengan memanfaatkan teknologi itu, saya bisa melihat nih seberapa padatnya pekerjaan. Kalau misalkan sudah penuh, maka bisa menolak job yang lainnya dengan mudah. Apalagi sekarang sudah menjadi bagian dari putri hijab,” terang gadis cantik kelahiran Bandung itu.

Anisa menegaskan, selalu berusaha untuk menghubungkan hobi dan pekerjaan, supaya bisa tetap aktif di putri hijab dan mampu menjalankan program kerja saat ini dan yang akan datang agar lebih maksimal.

“Karena sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai RU 1 Putri Hijab Jabar 2023, jadi benar-benar harus mampu membagi waktu semaksimal mungkin agar semua tetap bisa dikerjakan,” ungkap Dia menjelaskan.

Lalu kata Anisa, kita harus tetap fleksibel, bahwa kehidupan bisa tidak terduga, dan kadang-kadang rencana tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Ia mencoba untuk tetap fleksibel dan bersedia menyesuaikan jadwal jika terjadi perubahan yang mendesak.

“Untuk menjaga keseimbangan fisik dan mental, makanya selalu meluangkan waktu juga untuk berolahraga yang manfaatnya mampu meningkatkan produktivitas, dan membantu mengurasi stres,” imbuh Anisa dengan pose senyum manisnya.

Ia lantas menuturkan, dengan memiliki keseimbangan antara pekerjaan, keluarga, dan waktu pribadi akan jadi kunci kebahagiaan dan kesejahteraan. Lebih banyak waktu untuk diri sendiri, meningkatkan kedisiplinan, dan kita bisa menghargai waktu orang lain.

“Teruntuk generasi muda, waktu adalah aset yang paling berharga dan tidak dapat diulangi. Maka dari itu, saya ingin mengajak untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya. Tentukan tujuanmu, tetapkan prioritasmu, jalin relasi yang positif, dan tentunya tetap jaga kesehatan serta mampu memanfaatkan waktu luang dengan sebaik-baiknya,” tukasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini