Pelantikan Serentak Pengurus Cabang SEMMI Se Jabar, Usulkan Arudji Kartawinata Jadi Pahlawan Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIMAHI – Pengurus Wilayah (PW) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Jawa Barat dan Syarikat Islam (SI) Jabar mengusulkan gelar Pahlawan Nasional untuk Arudji Kartawinata.

Sebagaimana diketahui, Arudji Kartawinata merupakan pendiri SEMMI. Oleh karena itu, mereka mendorong penyematan gelar pahlawan.

“Sebelumnya Dewan Pembina SI Garut sekaligus Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menginisiasi pengusulan gelar Pahlawan Nasional untuk Ayahanda Arudji Kartawinata pada saat pelantikan PW SEMMI Jabar di Garut tahun 2021,” kata Ketua PW SEMMI Jabar Suhendar seusai acara Pelantikan Serentak Pengurus Cabang SEMMI se-Jabar di Gedung BPSDM Jabar, Kota Cimahi, Sabtu (24/12/2022).

Dia menyebutkan, pengusulan gelar pahlawan nasional oleh PW SEMMI dan SI Jabar dilakukan karena Arudji Kartawinata memenuhi kriteria sebagai pahlawan nasional selain itu pihaknya juga melihat keberhasilan pengurus.

SEMMI Sukabumi Raya, lanjut Suhendar, menjadi salah satu aktor yang membantu di Anugerahinya gelar pahlawan tokoh Syarikat Islam.

“Keberhasilan Pengurus SEMMI Sukabumi Raya menjadi salah satu aktor Mama Kyai Haji Ahmad Sanusi sehingga dianugerahi gelar Pahlawan menjadi energi tambahan PW SEMMI Jabar mengusulkan gelar Pahlawan Nasional,” ucapnya.

Dalam pelantikan tersebut, SEMMI Jabar juga mendeklarasikan dukungan kepada Bintang Wahyu Saputra sebagai Ketua Umum PB SEMMI pada Kongres ke VIII SEMMI di Surabaya.

“Pelantikan serentak Pengurus Cabang SEMMI sedianya dilakukan November 2022 tertunda karena gempa bumi Cianjur. Membantu pemulihan psikososial penyintas gempa Cianjur menjadi prioritas PW SEMMI Jawa Barat bersama DPW Syarikat Islam Jawa Barat dan Sigap Pasundan,” ujar Suhendar.

Kata Suhendar, pelantikan serentak PC SEMMI Jabar diikuti oleh 14 Pengurus Cabang sebelumnya ada 8 PC SEMMI di Jabar. Ada penambahan 6 PC SEMMI di Jabar.

“Deklarasi Dukungan PW SEMMI Jabar dan 14 PC SEMMI se Jabar kepada Bintang Wahyu Saputra sekaligus menandakan kebangkitan SEMMI di Jabar dan menjadi bagian syiar Islam di Jabar,” pungkasnya. (**/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini