Kembali, SMA Plus Al-Ittihad Cianjur Sabet Medali Pospeda Jawa Barat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Al-Ittihad Cianjur sabet beberapa medali kejuaraan dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pesantren Daerah (Pospeda) Jawa Barat, Ahad-Senin (18-19/10/2022).

Pembimbing lomba Pospeda SMA Al-Ittihad, Jaya Nursetia Wandi, S. Pd., mengatakan siswa-siswi yang mendapatkan medali merupakan juara pertama, juara dua, dan juara tiga. Semuanya dilatih dan digembleng semaksimal mungkin.

“Mereka adalah Mochammad Adeul Ginanjar juara 1 lompat jauh dan estafet 4 x 100m kelas 12 IPA 1, Muhammad Zidan juara 1 lari 100m dan estafet 4 x 100m kelas 11 IPS 1, Haniyyah Zafira juara 1 tolak peluru kelas 11 IPS 3, Hannifah Zahira juara 2 tolak peluru kelas 11 IPA 4, dan Dani Abdul Hafiz juara 3 tolak peluru kelas 12 IPA 1,” katanya kepada wartawan, Ahad (16/10/2022).

Kepala SMA Plus Al-Ittihad, Dr. H. Ujang Sahid, M. Pd., mengucapkan selamat dan sukses untuk perwakilan siswa-siswi yang telah membanggakan sekolah di ajang Pospeda Jawa Barat.

“Bagi yang meraih juara 1, maka akan mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat Nasional sekitar bulan November 2022 di Jawa Tengah,” ucapnya menerangkan.

Doktor lulusan Universitas Islam Nusantara (Uninus) Bandung ini menyambut positif dan menjadi spirit tersendiri bagi SMA Plus Al-Ittihad untuk Go Nasional bahkan Internasional.

“Apalagi di Abad 21 ini, jikalau tidak siap bersaing secara kompetitif maka kita akan tertinggal jauh dari yang lain,” ujarnya.

Menurutnya, dengan banyaknya prestasi dua bulan ini yang telah diraih, bukan hanya spirit yang terus digenjot, ia dan jajarannya berkomitmen untuk terus mendorong dan mensupport anak-anak agar menyabet berbagai kejuaraan.

“Maka berbenah dari hari ke hari, merupakan senjata utama SMA Plus Al-Ittihad, agar kedepan sumbangssih untuk agama, bangsa dan negara lebih prospektif serta siap menghadapi bonus demografi di 2045 kelak,” tandasnya dengan nada penuh optimis.

Editor: Wandi Ruswannur

- Advertisement -

Berita Terkini