A Milki Corner sebagai Rumah Kedua bagi Pelajar di Jawa Barat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – A Milki Corner kembali melaksanakan kegiatan dengan konsep yang sangat asyik, produktif, dan menyenangkan.

Dalam A Milki Corner tersebut, dihadiri oleh 60 peserta yang berasal dari para pelajar kalangan SMP dan SMA sederajat di Bale Praja, Pendopo Kabupaten Cianjur, Ahad, 09 Oktober 2022.

Para Pelajar ini sangat senang sekali dengan kehadiran A Milki Corner, yang merupakan wadah Pendidikan Karakter yang digagas oleh A Milki. Karena telah memberikan ruang untuk bercerita, menyampaikan keresahan dan mencari solusi bersama-sama.

Dengan banyaknya fenomena yang negatif pada zaman ini, seperti bullying, narkoba, sampai seks bebas, A Milki berpesan dan menjelaskan kepada para pelajar mengenai “Definisi Cinta” yang sesungguhnya. Ia mengatakan bahwa cinta itu artinya menjaga bukan merusak.

“Dengan hadirnya A Milki Corner, diharapkan bisa menjadi wadah untuk saling mencintai sehingga kita bisa saling menjaga satu sama lain,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Menurutnya, yang paling menarik di A Milki Corner adalah dengan adanya sesi tanya jawab yang dikemas dalam sesi curhat, yaitu berjudul “Curhat sepuasnya, Bahagia setelahnya”.

“Hal ini juga yang menjadi tagline A Milki Corner. Di mana para pelajar bisa sesuka hati untuk menyampaikan sesuatu dan bertanya kepada A Milki,” ujarnya.

A Milki mengatakan orang yang terbiasa diberi uang jajan 100k, ketika diberi lagi 100k akan menganggap biasa saja. Sedangkan orang yang terbiasa diberi uang jajan 15k, ketika diberi 100k akan sangat bahagia sekali.

“Nominalnya sama 100k tapi rasa kebahagiaan nya berbeda. Karena mengapa? Karena adanya perjalanan dan rasa menikmati sebuah proses yang berbeda juga. Karena pada dasarnya bahagia itu bukan hanya dilihat dari hasil yang kita dapat, melainkan dari sebuah proses yang kita jalani,” ucapnya.

Ditanya perihal respon peserta, A Milki menyampaikan, para pelajar sangat terbuka pikirannya dan mulai memahami arti sebuah proses. Dan mereka berharap kegiatan ini harus tetap ada dan diikuti oleh para pelajar di Jawa Barat, terkhusus Kabupaten Cianjur.

“Karena bagaimanapun juga, A Milki Corner ini sebagai rumah kedua bagi para pelajar dan diharapkan menjadi wadah pendidikan karakter terbaik di Jawa Barat,” tutupnya dengan nada penuh optimis.

- Advertisement -

Berita Terkini