Munas Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad (IKAPPA) Resmi Digelar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Ikatan Keluarga Alumni Pondok Pesantren Al-Ittihad (IKAPPA) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-1 di Aula Pondok Pesantren Al-Ittihad, Jalan Raya Bandung, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu (01/10/2022).

Kegiatan Munas dengan tema “IKAPPA Bangkit, Alumni Solid, Al-Ittihad Maju” ini dihadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad, KH Kamali Abdul Ghani yang juga Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Cianjur.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Aldi Rinaldi, SH mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran seluruh alumni dari angkatan 1 sampai angkatan 20.

“Mohon maaf atas segala kekurangan dan khilaf, semoga Munas kedepannya bisa dilaksanakan lebih baik dan syiarnya lebih menggema,” ucapnya penuh harap.

Ketua Umum IKAPPA, Dr. H. Ujang Sahid, M. Pd., menyampaikan bahwa Munas ini sebagai ajang bersilaturahim dan adu gagasan agar IKAPPA lebih maju.

“Alumni yang tidak bisa hadir bisa menyaksikan langsung via live streaming dan kita sebagai alumni mesti bangga menjadi bagian dari keluarga besar Al-Ittihad,” imbuhnya.

Doktor lulusan Universitas Islam Nusantara Bandung ini mengatakan, sebelumnya IKAPPA sering melakukan konsolidasi dan penguatan organisasi dalam upaya merawat alumni. Pasca pandemi, kiranya perlu terus dibenahi dalam upaya mewadahi keinginan dan harapan para alumni.

“Kita tentu siap memajukan dan khidmat. Dengan otot kita bisa bekerja keras, dengan otak kita bisa bekerja cerdas, dan dengan hati kita bisa bekerja ikhlas,” sambungnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad, KH Kamali Abdul Ghani memberikan wejangan, agar alumni jangan minta dihormati orang lain, sebelum kita menghormati yang lain.

“Hormatilah orang lain, sebelum kita menjadi orang terhormat,” katanya.

Kiai lulusan Lirboyo ini menegaskan bahwa tugas alumni adalah dengan menjaga almamater, visi dan misi pesantren, karena itu merupakan ruhnya pesantren.

“Semoga Munas ini bisa menghasilkan keputusan-keputusan untuk kemajuan IKAPPA 5 tahun kedepan serta Al-Ittihad semakin berkah dan maju,” tandasnya.

Editor: Wandi Ruswannur

- Advertisement -

Berita Terkini