Puteri Pendidikan Indonesia 2022 Ajak Masyarakat Kampanyekan Gerakan Anti Bullying dan Kekerasan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PURWAKARTA – Puteri Pendidikan Indonesia 2022, Ai Komariah yang akrab dipanggil Ay terus mengkampanyekan gerakan anti Bullying dan Kekerasan

Perempuan cantik kelahiran Purwakarta, 26 Agustus 2001 ini mengatakan, bullying merupakan segala bentuk penindasan dan kekerasan yang dilakukan dengan sengaja, yang sering kali terjadi pada anak-anak usia dini, remaja, dewasa, hingga orang tua.

“Aksi bullying tidak bisa di diamkan begitu saja, apalagi di dalam bidang pendidikan yang seharusnya tersimpan sejuta ilmu dan edukasi yang baik untuk anak-anak,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (01/10/2022).

Mahasiswi STIKes Dharma Husada Bandung menyampaikan, sebagai Puteri Pendidikan ia juga ingin berbagi dan mengedukasi perihal bullying untuk memutuskan rantai perundungan di dunia pendidikan.

“Sehingga nantinya anak-anak menjadi generasi penerus Indonesia Emas dan cerdas serta tahu mana sikap dan perilaku yang tidak baik dan tidak senonoh,” ujar Ay yang hobinya makeup dan traveling.

Putri dari pasangan Bapak Deni Sopian dan Ibu Dian Sopiah menjelaskan cara meninimalisir bullying di antaranya yaitu memilih lingkungan dan orang-orang yang positif untuk menghindari ajakan bullying, mencari tahu dan mengidentifikasi aksi bullying yang terjadi, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh khalayak pendidikan dan masyarakat tentang bahaya bullying, memberikan dukungan pada korban bullying dan jangan lah memprovokasi pelaku, melaporkan kejadian bulluing kepada yang berwenang, mendukung peraturan dan membuat peraturan yang tegas untuk pelaku bullying.

“Lalu mencontohkan perilaku dan sikap yang baik, positif dan mengedukasi, memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh anak-anak untuk bisa melindungi diri dari bullying serta membantu dan mengedukasi pelaku bullying untuk dapat menghentikan perilaku buruk tersebut,” ucap pemilik akun instagram @ay_akm

Dalam menjalankan advokasinya Ai Komariah memiliki kegiatan yang disebut dengan nama “Satu Mimpi untuk Indonesia”.

“Satu mimpi adalah wadah bagi generasi muda untuk berbagi, berkolaborasi dan berkontribusi dalam bidang pendidikan dan sosial, adapun sasaran utamanya adalah anak usia dini, dhuafa, lansia, dan masyakarat umum,” tandasnya.

Seperti diketahui prestasi yang dimiliki Ai Komariah adalah Mojang Keperawatan STIKes DHB 2020, Duta GenRe Kota Bandung 2021, Puteri Muslimah Jawa Barat 2021, dan Puteri Pendidikan Jawa Barat 2022.

- Advertisement -

Berita Terkini