PAC GP Ansor Kadupandak Cianjur Gelar PKD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Kadupandak menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di Kampung Babakan, RT 003 RW 005, Desa Kadupandak, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Sabtu-Ahad (18-19/06/2022).

Kegiatan dengan tema “Revitalisasi Gerakan Menuju Optimalisasi Kader Militan dalam Bingkai Ahlulsunnah Waljamaah Annahdliyah” dihadiri oleh Camat Kadupandak, Polsek Kadupandak, Koramil Kadupandak, Ketua UPZ Baznas Kadupandak Beserta Ketua MWC NU Kadupandak dan lainnya.

PAC GP Ansor Kadupandak Cianjur Gelar PKD
PAC GP Ansor Kadupandak Cianjur Gelar PKD

Ketua Panitia Hasim As’ari mengatakan, Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor PAC Kadupandak ini adalah bentuk jenjang kaderisasi pertama sekaligus syarat untuk menjadi anggota Gerakan Pemuda Ansor.

“Alhamdulillah peserta yang hadir dari beberapa kecamatan terutama Kadupandak, Cijati, Leles, Agrabinta, Sindangbarang, Tanggeung dan Pagelaran. Ini adalah bukti bahwa semangat para pemuda di wilayah Cianjur Selatan masih banyak dan menyimpan harapan untuk bisa merubah diri nya menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Menurutnya, bahwa kita harus mampu mewujudkan niat dan cita-cita baik bersama, tentunya harus dilandasi dengan konsep “Tasaroful imam alal ra’iyah manuthun bil maslahah” yang dimaknai dengan memberikan kemaslahatan, kemanfaatan bagi orang-orang yg ada di sekitar, kapanpun dan dimanapun berada.

“Saya yakin jika sahabat-sahabat semua seperti itu masyarakat akan cepat mengenali siapa kita serta pembangunan dalam hal apapun itu tidak akan terasa sulit,” tuturnya.

Ketua PAC GP Ansor Kadupandak, Alhabib Ahmad Peri Alatas mengatakan, dalam hal berorganisasi tentunya kita harus memahami visi dan misi organisasi disertai AD ART dan peraturan organisasinya. Kenapa demikian ? Karena jangan sampai proses penempaan diri kita itu salah arah.

“Organisasi Gerakan Pemuda Ansor ini jelas ideologinya dalam menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus mencerdaskan anak bangsa. Mari bergabung bersama kami di Gerakan Pemuda Ansor, berproses bersama, berjuang bersama dan hasilnya pun kita nikmati bersama,” paparnya.

PAC GP Ansor Kadupandak Cianjur Gelar PKD
PAC GP Ansor Kadupandak Cianjur Gelar PKD

Pengurus MWC NU Kadupandak, Ide Wahyudin, SHI, merasa senang dengan terselenggaranya Pelatihan Kepemimpinan Dasar Gerakan Pemuda Ansor ini karena yang namanya estafet kepemimpinan di organisasi itu pasti terus bergulir seiring berjalan nya waktu.

“Gerakan kaderisasi sangatlah penting bagi setiap organisasi khususnya organisasi Nahdlatul Ulama berikut banom dan lembaga. Semoga para kader Ansor mampu berproses dengan baik serta selalu menjaga persatuan demi kebaikan bersama, tetap semangat dan terus lanjutkan perjuangan,” katanya.

Pun demikian disampikan Ketua GP Ansor Kabupaten Cianjur, Ariful Kholiq Zaelani, intinya saat ini sudah waktunya bukan sekedar berbicara tentang mencintai agama, negara dan bangsa. Tapi bagaimana kita membuktikan kecintaan kita terhadap agama bangsa dan negara ini dengan cara melahirkan karya-karya baru yang sesuai dengan talenta minat dan bakat yang kita miliki.

“Semoga dengan diadakannya PKD ini, kedepannya GP Ansor bisa melahirkan SDM unggulan di berbagai bidang menjadi ulama, pengusaha, penguasa, dan lain sebagainya,” tutupnya dengan penuh semangat.

- Advertisement -

Berita Terkini