MGMP Sejarah SMA Cianjur Gelar Workshop, Bahas Implementasi Kurikulum Merdeka

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) Kabupaten Cianjur menggelar workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Aula SMAN 1 Cianjur, Jalan Pangeran Hidayatullah, Nomor 62, Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Selasa-Sabtu, 31 Mei – 04 Juni 2022, secara kombinasi, tatap muka dan daring.

Ketua Panitia Rani Puspita mengatakan, Workshop ini digelar dalam rangka melaksanakan program kerja tahunan yaitu penerapan kurikulum baru yang dikenal dengan nama Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

“Mari sambut tahun ajaran baru 2022-2023 dengan riang gembira dan semoga kita lebih siap dalam menghadapi kurikulum merdeka belajar ini,” katanya kepada wartawan.

Guru SMAN 1 Sukanagara ini menjelaskan arti penting pelatihan kurikulum merdeka dan pembelajaran berdiferensiasi.

“Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pengembangan kompetensi berkelanjutan dan mendapatkan kredit poin,” jelasnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua MGMP Sejarah SMA Cianjur, Zaenal Muttaqin, menyampaikan apresiasi atas kehadiran para peserta dari berbagai sekolah baik negeri maupun swasta dan bahkan dari ujung Cianjur Selatan.

“Semoga dengan workshop ini bisa terus meningkatkan kapasitas dan kualitas para peserta dalam memahami Implementasi Kurikulum Merdeka,” ucapnya.

Badriah, pemateri workshop IKM menuturkan, materi yang disampaikan yaitu arti penting dari IKM, bagaimana cara penerapan IKM di kelas dan sekolah serta cara membuat RPP berdifirensi yang menarik.

“Agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai Pengembangan Kompetensi Berkelanjutan (PKB). Di samping itu juga untuk melihat bagaimana pemahaman kita mengenai materi yang telah disampaikan,” tandasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini