Jelang Konfercab PCNU, IKA PMII Cianjur Solidkan Gerakan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah merupakan momentum yang tepat untuk saling memaafkan dan menguatkan tali persahabatan. Pengurus Cabang Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC IKA PMII) Kabupaten Cianjur Jawa Barat menggelar pertemuan kegiatan Halal bi Halal di Smiling Pasir Nangka Camping Ground, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jum’at (06/05/2022).

Kegiatan ini mengusung tema “Taburkan Maaf, Sucikan Hati dalam Indahnya Kebersamaan, Keragaman dan Persahabatan”, yang diawali dengan konvoi kendaraan menuju lokasi.

Ketua Pelaksana, Syamsul Maarif, mengatakan bahwa acara yang terlaksana dipandang sukses melihat banyaknya anggota IKA PMII yang hadir.

“Saya juga berharap agar acara ini dapat dilaksanakan setiap tahun dengan banyak yang hadir dan terus bertambah,” katanya.

Ia menambahkan, hadir dalam acara tersebut, Ketua IKA PMII Cianjur, MPC IKA PMII Cianjur, pengurus dan anggota IKA PMII Cianjur, serta anggota kader PMII Cianjur.

Dalam sambutanya, Ketua IKA PMII Cianjur, Asep Abdul Halim, mengajak para alumni untuk mensukseskan gelaran Konfercab PCNU serta menjadikan ajang silaturahim dan halal bi halal sebagai momentum untuk menguatkan persatuan dan persaudaraan diantara sesama alumni PMII.

“Saya menyampaikan Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin. Mari jadikan ajang halal bi halal sebagai momentum untuk merekatkan kebersamaan dalam persahabatan,” ungkap Apih Halim panggilan akrabnya.

Senada dengan yang disampaikan, MPC IKA PMII Cianjur Taufik Rohmansyah menyampaikan, halal bi halal muncul sebagai ungkapan saling menghalalkan kesalahan dan kekhilafan serta saling memaafkan satu sama lain.

Rustiman, anggota KPU Kabupaten Cianjur, dalam acara lanjutan berdiskusi mengenai napak tilas PMII. Ia mengajak sebagai kader harus bangga dan mengibarkan PMII dimanapun berada.

Turut hadir, Wage Wardana Ketua KPU Jakarta Timur dalam acara tersebut.

“Selaku orang Cianjur, saya turut bangga menjadi bagian dari IKA PMII Cianjur,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini