Resmi, Iyan Sopyan Jadi Bakal Calon Kepala Desa Gadog, Pacet – Cianjur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, CIANJUR – “Energi Muda Memimpin Desa”, itulah slogan dari Mang Iyan Sopyan, S.Pd.I,. Ia resmi mendaftarkan diri menjadi bakal calon Kepala Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, tepat pada hari Ahad, 8 Mei 2022 pukul 10.17 WIB.

Didampingi oleh istri dan pendukungnya, berkas pendafataran langsung diterima oleh jajaran panitia Pilkades Gadog di sekretariat.

Iyan merupakan salah satu aktivis pergerakan yang memiliki jiwa pemimpin. Aktif diberbagai organisasi kemahasiswaan, kepemudaan dan kemasyarakatan seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Forum Silaturahim Intelektual Muda (Firamid), Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Karang Taruna, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dan lainnya.

“Alhamdulillah saya mendapatkan banyak pengalaman kerja diberbagai sektor, mulai dari pernah menjadi guru di salah satu SMP dan SMA di Cianjur, menjadi pendamping wirausaha Demigratif (Desa Migran Produktif) program Kemenaker RI dan bekerja di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) sebagai Staf Teknis Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga,” ucapnya kepada wartawan.

Mahasiswa lulusan STAI Al-Azhary Cianjur ini memiliki tagline “Tekad Nangtung Jang Nulung”, yang merupakan spirit dalam pencalonan. Memiliki visi dan misi “Menata Kampung Membangun Desa” sebagai wujud pengabdian dirinya kepada masyarakat.

“Gadog Agamis, Gadog Sejahtera, Gadog Melayani, Gadog Membangun, Gadog Digital, Gadog Wisata dan Berbudaya, Gadog Cerdas dan Kreatif, Gadog Bersih dan Sehat, Gadog Tertib dan Tentram,” ungkapnya.

Misi besar tersebut kata Iyan, kemudian akan dijadikan dasar program kerja dengan mengusung 9 Pendekatan Program Menata Kampung Membangun Desa yang mengarah pada pembangunan dan pemberdayaan serta tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi.

“Rumusan Visi, Misi dan Program Kerja tentunya berdasarkan hasil saran dan pendapat dari masyarakat Gadog pada saat silaturahim,” imbuhnya.

Terakhir, Mang Iyan Sopyan, memohon do’a dan dukungan dari seluruh masyarakat untuk memimpin Desa Gadog 6 tahun kedepan.

“Semoga i’tikad baik ini sebagai langkah awal untuk membangun Desa Gadog yang lebih baik,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini