IKA PMII Cianjur Ziarah ke Makam KH Abdul Qodir Rozy dan KH Idham Chalid

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Dalam rangka haul KH Abdul Qodir Rozy (Mama Koko) Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Cianjur berziarah ke makam tokoh NU Cianjur tersebut di Kampung Cibadak, Desa Cibadak, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur.

Ketua IKA PMII Cianjur Asep Abdul Halim menyebut sosok mama Koko adalah tokoh ulama kharismatik bukan saja di kalangan NU tetapi juga bisa di terima di luar kalangan NU, yang toleran, selalu menghargai pendapat orang dan sangat rendah hati.

“Maka bagi kami adalah sebuah keniscayaan dalam rangka peringatan haulnya dengan melakukan ziarah dan tahlil bersama warga pergerakan,” ucapnya kepada wartawan, Rabu (16/02/2022).

IKA PMII Cianjur
IKA PMII Cianjur saat ziarah di makam

Hal senada diungkapkan Aang MDA selaku Pimpinan Pondok Pesantren Yapina Cilaku yang juga alumni Pesantren Al-Barkah, mengapresiasi positif kepada IKA PMII Cianjur yang melakukan safari ziarah dan haul mama Koko sebagai bukti mahabbah terhadap guru karena almarhum adalah Rais Syuriyah PCNU Cianjur.

Bendahara IKA PMII Cianjur, Darusalam mengatakan, setelah peringatan haul mama Koko, dilanjutkan ziarah ke Kampung Tugu, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dimana disana ada pahlawan nasional KH Idham Cholid.

“Kita sangat berbahagia sekali, tanpa perjuangan beliau-beliau tidak mungkin kita bisa seperti ini dan kami panjatkan doa semoga almarhum almarhum ahli syurga,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini