LBM NU Gandeng MUI Cianjur Gelar Pengajian di Masjid Agung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Lembaga Bahtsul Masail Nahdlatul Ulama (LBM NU) Kabupaten Cianjur menggandeng Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Madrasah Diniyyah Takmiliyyah Sarana Prasarana Peribadatan Kawasan Ibadah Perindustrian Pertokoan (LPPPMDTSPPKIPP) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur dalam menggelar pengajian di Aula Lantai 2 Mesjid Agung, Jalan Siti Jenab No. 14, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Kamis, (10/02/2022).

Ketua LBM NU Kabupaten Cianjur, KH Nanang Muhidin yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Ibnu Umar Mande mengatakan bahwa kegiatan ini diisi dengan pengajian Kitab Kuning yang disampaikan oleh pemateri Kiai Ayi Juanda Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anshor Sukaluyu, Kiai Taufik Tajul Arifin Pimpinan Pondok Pesantren Attaufik Warung kondang dan KH Asep Sholah Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Cibeber

“Dihadiri juga oleh jajaran Pengurus MUI Kabupaten Cianjur, Pengurus DKM Masjid Agung, PCNU Kabupaten Cianjur dan para Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten Cianjur dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ungkapnya kepada wartawan.

Kiai Nanang berharap agar pengajian rutinan keliling ini terus istiqomah dijalankan dan bisa menghasilkan keputusan-keputusan penting yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat luas.

Sementara itu Ketua Umum MUI Kabupaten Cianjur, KH. Abdul Rouf menyampaikan dengan banyaknya Pimpinan Pondok Pesantren yang hadir dan kompak, bisa bersama-sama terus berikhtiar mempertahankan dan menjaga tradisi pesantren yaitu pengajian Kitab Kuning.

“Semoga tetap berpegang teguh mengikuti dan mengajarkan faham Ahussunnah Waljama’ah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan istigotsah seraya memanjatkan do’a agar pandemi segera berakhir dan bisa kembali berkegiatan seperti sedia kala.

- Advertisement -

Berita Terkini