Mapala Cianjur Galang Dana Peduli Semeru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Tepat pada hari Sabtu (04/12/21) Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali erupsi dengan mengeluarkan letusan guguran lava dan awan panas sehingga banyak menyebabkan kerusakan belasan kecamatan dan daerah di sekitarnya.

Atas kejadian tersebut, Mapala Cianjur (Jabal, Mapaska, Mahatala UNPI, Mahatala FEBI, Mapala Al-Fadhan, dll) merapatkan barisan dan bergerak turun kejalan melakukan penggalangan dana guna membantu dan meringankan beban saudara disana yang terdampak erupsi gunung Semeru.

Ketua Koordinasi Mapala Cianjur, Nurwandi Yusuf, mengatakan bahwa penggalangan dana ini tentunya atas dasar kemanusiaan, karena menurutnya sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk manusia lainnya.

“Alhamdulillah penggalangan dana sejak tanggal 6 Desember hingga 12 Desember 2021 telah terkumpul jutaan rupiah dan akan diserahkan langsung kepada pihak yang membutuhkan,” katanya dalam rilis tertulis, Ahad (12/12/2021).

Nurwandi berharap tidak ada erupsi susulan dan semoga saudara-saudara yang terdampak erupsi gunung Semeru tetap diberi kesabaran, ketabahan, kekuatan dan korban yang meninggal dunia semoga husnul khotimah.

“Semoga apa yang kita lakukan menjadi ladang amal ibadah dan kebaikan serta kita terus mendo’akan agar bumi segera membaik,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini