KPU Cianjur Bentuk Kader DP3 Angkatan 4 di Desa Kanoman Kecamatan Cibeber

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

 

Mudanews.com, Cianjur – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur membentuk Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan di Desa Kanoman, Kecamatan Cibeber, kegiatan ini merupakan kali ke-4 (empat) KPU Cianjur membentuk Kader DP3, Sabtu (12/12/2021).

Hadir mewakili Ketua KPU Cianjur, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Cianjur, Ridwan Abdullah, Kepala Desa Kanoman, Surdayat Purnawiraman, Kapolsek Cibeber, AKP. Mohamad Falahudin. SH., Danramil Cibeber, Kapt. Inf. Frederikus Teda, dan Camat Cibeber, Epi Rusmana, SH., S.IP., MM serta tamu undangan lainnya.

Kepala Desa Kanoman, Surdayat Purnawiraman, menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dan menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada KPU atas dibentuknya kader DP3 di wilayahnya. Ia menyadari akan rendahnya tingkat partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan terakhir maupun dalam pemilihan umum yang lalu di Desa Kanoman.

“Salah satu penyebab rendahnya tingkat partisipasi di wilayahnya dikarenakan minimnya kesadaran masyarakat untuk ikut berperan dalam setiap program pemerintah termasuk dalam menggunakan hak pilih pada setiap pemilu dan pemilihan, hal ini juga dirasakan ketika diselenggarakannya Pemilihan Kepala Desa di Desa Kanoman dan ia berpesan serta mengajak para kader untuk selanjutnya bekerjasama dalam membangun kesadaran masyarakat mendukung setiap program pemerintah khususnya dalam meningkatkan partisipasi dalam pemilu dan pemilihan,” ujarnya.

Senada disampaikan oleh Camat Cibeber, Epi Rusmana, SH., S. IP., MM., yang menyampaikan harapannya kepada para kader untuk dapat bersama-sama dengan pemerintah dalam membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat mendukung serta berperan aktif menyukseskan seluruh program pemerintah baik program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas KPU Cianjur, Rustiman, selaku leading sektor program DP3 di Kabupaten Cianjur, mengatakan usai resmi dibentuk selanjutnya para kader diberikan pembekalan materi sebanyak 6 sesi.

“KPU Cianjur juga menggandeng beberapa pihak yang berasal dari pemerintah dan NGO kepemiluan untuk menjadi narasumber dalam menyampaikan materi pembekalan yang diantaranya berasal dari Bakesbangpol Cianjur, JPPR Cianjur, Bagian Humas Pemerintahan Daerah Kabupaten Cianjur, Deep Cianjur, dan Bawaslu Kabupaten Cianjur, selain menjadi narasumber, perwakilan dari NGO kepemiluan juga menjadi Fasilitator dalam kegiatan tersebut,” tutupnya.

- Advertisement -

Berita Terkini