Pemuda Tani HKTI Cianjur Ajak Anak Muda Bertani

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Dewan Pengurus Cabang Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC Pemuda Tani HKTI) Kabupaten Cianjur, melaksanakan pelantikan di Aula SMKN 1 Pacet Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/12/2021).

Dengan mengusung tema “Penguatan Ekonomi Nasional Berbasis Pertanian Digital” Ketua DPC Pemuda Tani Kabupaten Cianjur, Sahuri, yang baru saja dilantik berharap pertanian Cianjur dapat digerakkan kembali oleh para pemuda.

“Persentasi minat bertani dikalangan muda memang sangat sedikit, untuk itu kita berharap Pemuda Tani HKTI Cianjur harus berperan aktif menggerakkan kembali ekonomi melalui pertanian,” ungkapnya.

Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Jawa barat H. Oleh Soleh, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, usai melantik mengajak agar semua komponen bisa berkolaborasi sehingga Cianjur bisa lebih sejahtera dari pertanian.

“Pemuda Tani HKTI Cianjur harus mampu berkolaborasi bersama semua komponen sehingga mampu mendorong Cianjur sebagai poros pangan Jawa Barat,” tegasnya.

Dengan Meluruskan niat, kata Kang Oleh sapaan akrabnya, sesungguhnya di dalam kebun-kebun, sawah-sawah dan ladang-ladang akan menjadi sentrum gerakan ekonomi nasional.

“kita harus menggeser buruh tani di Cianjur menjadi pengusaha tani, dengan melakukan upaya dan inovasi dalam komoditas pertanian,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kang Oleh mengatakan, jika digitalisasi di Indonesia bisa terlaksana, dirinya meyakini Indoneaia akan lebih maju dan minat untuk bertani bisa menggeliat kembali.

“Profesi petani adalah profesi yang mulia, setiap profesi harus diposisikan secara adil dan kita harus menghargai profesi petani, sehingga pemuda menggandrungi untuk bertani, dan tidak malu bertani,” jelasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini