Hadiri Dirgahayu Pujakesuma, Zahir : Terima Kasih Telah Mewarnai Corak Kehidupan Berbangsa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Bupati Batu Bara Ir Zahir MAP menghadiri acara Dirgahayu Pujakesuma Kabupaten Batu Bara yang ke-13 tahun, acara di kantor sekretariat DPD Pujakesuma Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (12/12/2021).

Dirgahayu Pujakesuma Batu Bara dengan mengusung tema ”Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe“.

Dalam kesempatan ini Bupati Batubara Ir H Zahir MAP mengucapkan selamat dirgahayu DPD Pujakesuma Kabupaten Batu Bara. Selain itu Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada pujakesuma yang telah banyak mewarnai corak kehidupan berbangsa khususnya di Kabupaten Batu Bara.

“Kita juga mengetahui bahwa kontribusi pujakesuma dalam membangun bangsa ini cukup besar. Paguyuban pujakesuma adalah paguyuban yang berdiri pada tanggal 10 Juli 1980,” katanya.

Lebih lanjut, sebelum berdirinya paguyuban ini, adalah sebuah sanggar perkumpulan seni dan budaya jawa yang bernama Ikatan kesenian jawa (IKJ) yang didirikan oleh Letkol Sukardi.

“Seiring perkembangan waktu, pada tahun 1979 IKJ dirubah namanya menjadi paguyuban Pujakesuman (Putra jawa kelahiran Sumatera) karena keberadaannya di Pulau Sumatera,” ujarnya.

Bupati berharap kepada Pujakesuma Kabupaten Batu Bara bersama Pemerintah Kabupaten Batu Bara membangun bersama Kabupaten Batu Bara agar lebih cepat maju, sehingga dapat mewujudkan apa yang di cita citakan para pejuang dulu.

Dirgahayu Pujakesuma
Bupati Batu Bara Zahir memotong nasi tumpeng

Sebelumnya, Ketua DPD Pujakesuma Batu Bara Suriono mengatakan acara Dirgahayu Pujakesuma Kabupaten Batu Bara dirayakan dengan penerapan protokol kesehatan dengan membatasi para undangan yang berhadir.

“Dirgahayu Pujakesuma serta membagikan sembako sebanyak 50 paket kepada anak yatim serta acara kenduri dan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan keselamatan. Selain itu juga, peringatan Dirgahayu Pujakesuma Batu Bara juga menampilkan atraksi kesenian adat jawa,” ungkapnya.

Terakhir, menurut Suriono, Pujakesuma Kabupaten Batu Bara terus mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Pembangunan di Kabupaten Batu Bara. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini