Ikbal Baitul Arqom Cianjur Gelar Vaksin Bagi Kiai dan Santri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Mudanews.com, Cianjur – Ikatan Alumni Ma’had Baitul Arqom Al-Islami (IKBAL) Korwil Cianjur menggelar Vaksin Massal di Pondok Pesantren Al Istiqlaal Kampung Cicantu, Desa Hegarmanah, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan vaksin ini bekerjasama dengan Poskesdim 0608 Cianjur, Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya, Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Cianjur yang diikuti sebanyak 500 peserta, terdiri dari para kiai, santri, alumni dan masyarakat hingga mengantri sejak pagi sampe sore hari.

“Hal ini di luar prediksi, awalnya kami menargetkan sekitar 250an, tapi alhmdulillah dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin Covid-19 menjadi tolak ukur kesuksesan acara ini,” kata Ketua Satgas Covid IKBAL Cianjur Suryamin.

Sekretaris IKBAL Kabupaten Cianjur Jamiludin selaku penanggungjawab kegiatan mengatakan  bahwa kegiatan vaksinasi ini adalah realisasi dari program kerja IKBAL Kabupaten Cianjur periode 2021-2025 dan pertama kali dilaksanakan di Pondok Pesantren Salafi di Cianjur.

“Kami selaku alumni pesantren merasa bangga bisa memberikan yang terbaik buat para kiai dan santri di Cianjur, Insya allah dengan kegiatan ini para kiai dan santri menjadi lebih tenang dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar di Pondok pesantren,” ujarnya.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaal yang juga Ketua Ikbal Korwil Cianjur KH Abdul Karim Syuja’i yang sering disebut Ajengan Akas mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut terlibat dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Alhmdulillah, Insya Allah ikhtiar kita semua dalam program vaksinasi ini bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Cianjur yang sangat bermanfaat di kalanga kiai, santri dan alumni umumnya bagi masyarakat,” pungkasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini