Hari Pahlawan, FKUB Cianjur Gelar Tabur Bunga Lintas Agama

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Cianjur – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur menggelar kegiatan tabur bunga lintas agama pada hari Rabu 10 November 2021 di Taman Makam Pahlawan, Jalan Siliwangi, Desa Cikaret, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur.

Dinamakan demikian (read: tabur bunga) karena kegiatan tersebut melibatkan para pemuka-pemuka agama yang mewakili seluruh elemen agama di Cianjur yakni para pemuka agama Islam, Kristen, Khatolik, Buddha, Hindu dan Konghucu serta mengikutsertakan para pemuda lintas agama baik mewakili agamanya juga mewakil beberapa organisasi seperti Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan sebagainya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa unsur pemerintahan, baik dari perwakilan Kesbangpol dan perwakilan Kantor Kementrian Agama serta Polres Cianjur.

Diawali dengan berkumpul di Kantor FKUB Cianjur untuk kemudian mendengarkan arahan dari ketua FKUB dan selanjutnya berangkat menuju taman makam pahlawan Cianjur dengan prosesi do’a yang di pimpin oleh para pemuka agama secara bergiliran serta di akhiri dengan kegiatan tabur bunga.

Dalam kesempatan tersebut ketua FKUB Cianjur KH. M. Choirul Anam MZD mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di dalam mencetuskan dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu Kyai Anam sapaan akrabnya menambahkan bahwa disamping mendoakan para kusuma bangsa oleh seluruh pemuka agama, juga diharapkan agar generasi muda Indonesia khususnya yang ada di kabupaten Cianjur untuk dapat meneladani semangat juang dan pengorbanan para pahlawan.

“Semangat kepahlawanan juga harus menjadi pemicu untuk semakin memperkokoh tali persaudaraan sesama anak bangsa meski ada perbedaan etnis, budaya maupun agama dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

- Advertisement -

Berita Terkini