HMI Cabang Langkat, Minta Kapolres Faisal Usut Tuntas Pelaku Penembakan Mantan Anggota DPRD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – HMI cabang Langkat meminta Kapolres Langkat AKBP Faisal Simatupang untuk tuntas dan tuntaskan kasus tewasnya mantan anggota DPRD Langkat, Paino yang terjadi di Desa Besilam Bukit Lembasa Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (26/1/2023).

Paino (47) warga Dusun 7 Bukit Dinding Desa Besilam Bukit Lembasa diduga di tembak orang tak dikenal (OTK) saat hendak pulang kerumahnya dengan mengendarai sepeda motor.

HMI Langkat menilai, peristiwa sungguh tragis dan menimbulkan kekhawatirkan bagi masyarakat Wampu khususnya dan Kabupaten Langkat pada umumnya.

“Dengan tewasnya mantan anggota DPRD Langkat periode 2014-2019 yang diduga ditembak OTK ini menegaskan kondisi keamanan di Kabupaten Langkat pada umumnya sangat tidak kondusif dan meresahkan dengan terjadi kejahatan di jalanan,” ujar Novian Pratama Ketua Umum HMI Cabang Langkat.

Hal senanda juga diungkapkan Ketua Bidang Perguruan Tinggi Dan Kemahasiswaan Dan Pemuda (PTKP) HMI Cabang Langkat, Randitya Ahmad Basya meminta Kapolres Langkat segera tangkap pelaku yang mengakibatkan mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat tersebut tewas di rumah sakit, Jum’at (27/1/2023) dini hari tadi.

“Kita berharap besar kepada Kapolres Langkat yang baru menjabat berapa minggu ini, bisa mengungkap tuntas kasus yang diduga terjadi penembakan terhadap almarhum Paino. Dan mengungkap pemilik senjata dan dari mana asal senjata tersebut, jika benar terjadi penembakan terhadap mantan anggota DPRD Langkat tersebut,” ujarnya.

“Kita juga berharap kepada pihak terkait, membenahi prosedur izin pemakaian maupun kepemilikan senjata api, agar tidak sembarangan orang bisa memiliki tanpa alasan yang jelas,” tegas Randitya

HMI cabang Langkat mendesak agar kasus ini segera dapat di selesaikan, karena masyarakat Wampu tidak dapat tidur nyenyak dengan ada nya kasus ini. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini