Hari Kebangkitan Nasional di Langkat, AKBP Faisal Rahmat Kenang Jasa Pahlawan Perjuangkan Kemerdekaan Indonesia

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Pangkalan Brandan, Langkat, Sumatera Utara, Senin (22/05/2023).

AKBP Faisal Rahmat melaksanakan upacara Hari Kebangkitan Nasional (Hartkitnas) ke 115 dan ziarah di TMP Pangkalan Brandan, Jalan Tanjung Pura, Kelurahan Pelawi Utara, Kecamatan Babalan. Harkitnas tahun ini bertemakan “Semangat untuk Bangkit”.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat selaku Pimpinan Upacara dan Perwira Upacara Danramil 13 Pangkalan Brandan Kapten Inf Sudirman.

 

Hari Kebangkitan Nasional di Langkat
Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Brandan (Foto: Humas Polres Langkat)

Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional. Bentuk penghormatan kepada para pahlawan bangsa serta pendahulu.

“Kegiatan kali ini merupakan bagian penghormatan kita terhadap para pahlawan nasional yang telah berjasa saat memperjuangkan kemerdekaan,” kata Kapolres AKBP Faisal Rahmat.

Prosesi ziarah tersebut sekaligus untuk mengenang seluruh jasa dan perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia.

Kapolres Langkat mengatakan “Bagi kami spirit perjuangan pahlawan, hal positif adalah kesempatan kami untuk memberikan penghormatan dan doa bagi para pendahulu kami,” pungkas AKBP Faisal Rahmat.

Hari Kebangkitan Nasional di Langkat
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat foto bersama usai upacara dan ziarah (Foto: Humas Polres Langkat)

Peserta upacara hadir PJU Polres Langkat, Kapolsek Pangkalan Brandan, Tanjung Pura, Gebang, Pangkalan Susu, Besitang, 1 (satu) pleton gabungan Perwira dan ASN, 1 (satu) pleton gabungan Koramil, 1 (satu) pleton Yon Marinir 8 Tangkahan Lagan, 1 (satu) pleton gabungan Polsek Teluk Aru, 3 (tiga) pleton ASN dan 1 (satu) pleton Ormas/OKP.

Hari Kebangkitan Nasional di Langkat
Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat menabur bunga di Makam Pahlawan (Foto: Humas Polres Langkat)

Usai ziarah, Kapolres Langkat melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan dipimpin oleh Pimpinan Upacara dan diikuti oleh para Perwira dan ASN. (Arda)

 

- Advertisement -

Berita Terkini