RSU Bandung Diserang, Anggota DPRD Sumut Menyayangkan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Rumah Sakit Umum (RSU) Bandung diserang oleh sekelompok orang sekitar pukul 05.00 WIB, di Jalan Mistar Medan, Minggu (6/11/2022).

“Tadi pagi, subuh kami mendapat kabar, adanya penyerangan sekolompok oknum-oknum gerombolan manusia yang mendantangi Rumah Sakit ini mengganggu dan memukuli adek ini adalah saksi (korban-red) pegawai atau paramedis (perawat) dan saya dengan ada juga dokter dipukuli,” kata Anggota Komisi A DPRD Sumut Fraksi PDI Perjuangan Rudy Hermanto dalam video yang diunggah di Facebooknya.

Politisi PDIP itu menyayangkan pelaku yang diduga mengaku oknum Polri menyerang dan membuat kericuhan, karena di rumah sakit tak boleh tempat keributan.

“Rumah sakit adalah tempat yang tidak boleh dilakukan pernyerangan oleh siapa pun, dalam kondisi perang sekalipun. Tapi, hari ini di kota Medan di Rumah Sakit Bandung, di Jalan Mistar, kota Madya Medan telah terjadi pernyerangan oleh segerombolan oknum yang mengaku ‘aparat,” kata Rudy.

Ia mendesak Kapolri, Kapolda Sumut, Kapolrestabes Medan untuk mengusut tuntas kasus ini. Penganiyaan itu terekam kamera CCTV Rumah Sakit.

“Kami meminta Bapak Kapolri yang sudah berkali-kali mengupayakan polisi sebagai pelayan masyarakat. Bapak Kapolda dengan segala kerendahan hati, Bapak Kapolresrabes Medan, Bung Bobby Nasution Wali Kota Medan agar sekiranya datang dan saksikan lihat kejadian semua lengkap dengan CCTV, adanya penyerangan sewenang-wenang oleh sekelompok manusia, yang sangat biadab melakukan pemukulan disini kepada petugas dan dokter, semua ada CCTV nya dek,” jelas Rudy.

Salah seorang pegawai RSU Bandung menceritakan kronologinya. Akibat pemukulan itu, saat ini para korban dirawat di RSU tersebut.

“Korban dirawat di ruangan kita, dimana korban sudah mengalami cidera yang cukup berat. Kemudian, kronologi kejadian itu pada jam 5 subuh, tepatnya pada Sholat Subuh, datang gerombolan orang memakai motor atau mobil ke daerah Rumah Sakit Bandung, tiba-tiba datang menghantami pegawai Rumah Sakit Bandung dengan tidak manusiawi, memijak, menendang, memukul, menyepak, itu terjadi tidak dengan hoax, itu terbukti dengan adanya CCTV akan membuktikan itu semua,” kata dia.

Sementara Owner (pemilik) RSU Bandung dr Meriahta Sitepu yang merupakan Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumut  mengatakan para pasien sudah ada yang keluar akibat kejadian itu. Ia melihat pelaku mengendarai sepeda motor dan mobil.

“Jadi pada saat itu, saya datang sudah ramai masa, ada dua orang oknum di kereta ingin memukul abang saya yang juga dokter. Saya teriak ini mau dimasa, jangan dipukul, setelah itu mereka lari. Ini tidak manusiawi menginjak-nginjak orang, perawat, dan hampir dibawa,” tegasnya.

Anggota DPRD Sumut Komisi E itu meminta dan memohon kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda segera menindaklanjuti. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini