Kasus Penembakan Brigadir J, HMI : Jauhkan Diri dari Beramsumsi Liar, Percayakan pada Kapolri

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Kasus penembakan yang terjadi terhadap Brigadir J, satu bulan terakhir ini sangat hangat diperbincangkan diseluruh lapisan masyarakat. Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Kisaran-Asahan memberikan kepercayaan terhadap Kapolri untuk segera menuntaskan kasus tersebut.

“Saya melihat keseriusan Kapolri dalam menyelesaikan permasalahan tersebut dengan membentuk Tim Khusus (Timsus) Polri yang akan mengevaluasi menyeluruh terkait tidak profesionalnya kerja 25 anggota Polri dalam menangani perkara Brigadir J di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo,” kata M. Adam Taufiqri selaku Ketua Bidang PPD Hmi Cabang Kisaran Asahan kepada mudanews.com, Minggu (7/8/2022).

Selain itu, ungkapnya, ketegasan Kapolri ditunjukkan dengan mengeluarkan telegram rahasia (TR) khusus dengan memutasi 15 jabatan kepolisian. Mereka yang dimutasi dianggap telah menghambat proses penyelidikan olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus penembakan Brigadir J. Tiga diantaranya 3 personil perwira tinggi (Pati).

“Terkait persoalan dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J, saya mengajak masyarakat untuk mempercayakan penanganan sepenuhnya kepada Kapolri dalam proses penyelesaian kasus tersebut. Dan mari sama-sama kita menjauhkan diri kita dari beramsumsi liar sehingga mengakibatkan persepsi persepsi yang dapat memperkeruh keadaan,” tambahnya.

“Kita dukung bersama Kapolri untuk segera menuntaskan kasus tersebut, sehingga kepastian hukum dan keadilan hukum dapat ditegakkan sesuai dengan Motto Kapolri Presisi,” pungkas Adam Taufiqri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini