Sempat Lompat dari Motor, Kumpul Akhirnya Disergap Satresnarkoba Polres Batu Bara

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Aksi Kumpul, warga Perdagangan III Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara nekat lompat dari Motor yang dikendarainya karena dihadang oleh Satresnarkoba Polres Batubara. Bukan tanpa sebab, Kumpul yang diketahui sedang membawa Narkotika jenis sabu.

Kasatres Narkoba Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan, Sabtu (9/4/2022) membenarkan penyergapan di Jalinsum Batu Bara tepatnya di Perkebunan Tanah Gambus Kecamatan Lima Puluh.

“Dari tersangka Kumpul warga Jalan Cengkeh Desa Perdagangan III Kecamatan Bandar Kabupaten  Simalungun berhasil kita sita 2  buah plastik klip transparan berisikan shabu brutto 5,31 gram dan 1 buah plastik klip kosong,” jelas AKP Sastrawan.

Diuraikan AKP Sastrawan, penyergapan terhadap tersangka berawal pada Selasa, 5 April 2022 sekira pukul 20.45 WIB.

Setelah mengendap di TKP,  Personil Unit Opsnal Satres Narkoba Polres Batu Bara melihat dua laki-laki yang dicurigai sedang berboncengan mengendarai sepeda motor. Tanpa membuang waktu, petugas langsung melakukan penghadangan.

Saat kendaraan yang ditumpanginya dihadang petugas di Jalinsum Perkebunan Tanah Gambus, tersangka Kumpul  melompat dari Sepeda Motor yang ditumpanginya. Tersangka kemudian mencoba melarikan diri dan membuang shabu dari tangan kanannya.

Dengan sigap petugas melakukan pengejaran dan berhasil menyergap tersangka Kumpul dan menemukan barang bukti yang dibuang tersangka.

Namun saat penghadangan, temannya, seorang laki-laki berhasil melarikan diri dengan membawa sepeda motor ke arah Lima Puluh.

Diinterogasi awal, tersangka mengakui barang bukti tersebut miliknya sehingga tersangka diboyong ke Satres Narkoba Polres Batu Bara untuk penyidikan lebih lanjut.

“Kita telah mengantongi identitas rekan tersangka yang melarikan diri dan sedang kita buru,” tutup AKP Sastrawan. (AK)

- Advertisement -

Berita Terkini