Rugikan Negara, PTPN IV Bah Jambi Diminta Evaluasi Provider Afd ll yang Diduga Kerjasama dengan Mafia Sawit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Simalungun – Kembali dikejutkan dengan maraknya mafia-mafia sawit di wilayah unit Kebun Bah Jambi PTPN VI, dimana belakangan ini telah terjadi kembali merugikan negara dengan cara terang-terangan mencuri dan memangkas hasil produksi kelapa sawit milik perusahaan BUMN tersebut, Sabtu (18/12/2021).

Dalam aksi pencurian kelapa sawit milik PTPN IV Unit Bah Jambi tersebut berada di Jalan Penghubung Kampung Moho dan Bah Jambi Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi Kabupaten Simalungun Sumatera Utara tepatnya berada di Afdeling II.

Pencurian kelapa sawit milik PTPN IV Bah Jambi dilakukan dengan cara “memangkas” atau memindahkan muatan dari Truk Tayo-Tayo milik PTPN IV Bah Jambi ke Mobil pickup milik pencuri.

Ketika dalam menjalankan aksi proses pemindahan buah Sawit tersebut menggunakan Mobil Tayo milik perkebunan PTPN IV Bahjambi, yang juga supirnya adalah sebagai karyawan PTPN IV.

Sedangkan yang menggunakan mobil pickup untuk melangsir buah sawit dari mobil Tayo ke pickup diduga adalah “Roy” yang dikenal sebutan mafia sawit oleh masyarakat.
Nama “Roy” juga sudah tidak asing di telinga masyarakat.

Ketika awak media mudanews.com turun ke lapangan mengkonfirmasi ke salah satu warga yang namanya tidak mau disebutkan, membenarkan bahwa “Roy” memang mafia sawit. “Siapa yang tidak kenal dengan Roy itu bang,” ucap warga Kampung Moho kepada awak media yang enggan disebutkan namanya.

Ketika Truk Tayo milik PTPN IV bernomor polisi BK 8735 EN tersebut mengangkut hasil panen kelapa sawit dari Afdeling IV Bah Jambi, kemudian di tengah jalan tepatnya di Kampung Moho truk Tayo-Tayo tersebut berhenti dan memindahkan muatan ke mobil Pickup milik Pencuri bernomor polisi BK 9685 TP yang diduga kuat pencurian tersebut di dalangi oleh “Roy”.

Lemahnya keamanan dan Pengamanan di Afd ll , bukti nyata kegagalan PTPN IV Bah Jambi atas terjadinya terang terangan proses pencurian dan pemindahan hasil produksi buah kelapa sawit milik PTPN IV, ke mobil pick-up milik Mafia tersebut.

Atas peristiwa perbuatan Pidana dan merugikan negara ini, awak media Mudanews.com kuat menduga Pengamanan di Avd ll Telah melakukan kerja sama (konspirasi) dengan pihak Provider dan mafia sawit demi kelancaran Bisnis yang meraup keuntungan yang lebih besar.

Atas kejadian ini diminta Pihak Kebun PTPN IV Unit Bahjambi tegas dan evaluasi Provider di Afd ll diduga yang telah melakukan kerja sama dengan pihak-pihak mafia sawit yang dapat merugikan pendapatan Negara.

Terpisah ketika awak media mudanews.com, konfirmasi kepada SDM Bahjambi, Wawan, melalui pesan WhatsApp, beliau menyampaikan sedang berada di Jakarta, sudah mendengar kabar ini. “Dan akan kita kembangkan bang,” tutupnya. (Ardi)

- Advertisement -

Berita Terkini